Sukses


Denmark Terbuka: Tommy Sugiarto dan Dua Ganda Campuran Kandas

Bola.com, Odessa - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, gagal lolos ke perempat final Denmark Terbuka 2018 setelah menelan kekalahan dari Son Wan-ho asal Korea Selatan. Tommy menyerah dalam pertarungan sengit selama 1 jam 1 menit.

Menjalani laga di Odense Sports Park, Kamis (18/10/2018), Tommy mengawali gim pertama dengan baik. Dia mampu mengalahkan Son dengan skor 21-13 pada gim pertama.

Tommy berhasil unggul 4-0 atas Son pada gim kedua. Akan tetapi, Tommy gagal mempertahankan keunggulan tersebut dan akhirnya takluk 16-21 dari Son.

Memasuki gim terakhir, Tommy Sugiarto seperti kehabisan tenaga. Pebulutangkis peringkat 11 dunia itu tak mampu mengimbangi permainan Son Wan-ho dan menyerah 9-21 pada gim penentuan.

Selain Tommy, dua ganda campuran Indonesia juga menelan kekalahan, yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Ricky/Debby menyerah 18-21 dan 11-21 dari unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dalam laga yang berlangsung selama 29 menit menit. Di sisi lain, Hafiz/Gloria takluk dari Chris Adcock/Gabrielle Adcock asal Inggris dengan skorĀ 12-21 dan 18-21.

"Kami kalah di ketahanan, mereka lebih siap untuk main reli. Lebih berani dan konsisten di lapangan," ujar Hafiz seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Harus lebih memaksa untuk lebih tahan, kalau bisa tahan seperti tadi, ambil poinnya enak. Kalau sudah kuat, mengatur poinnya enak, kalau setengah-setengah agak susah," lanjutnya.

Indonesia masih menyisakan enam wakil lagi di turnamen Denmark Terbuka 2018, termasuk ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pada putaran kedua, Owi/Butet akan menghadapi Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich asal Jerman.

Video Populer

Foto Populer