Sukses


4 Catatan Istimewa Kevin / Marcus Setelah Jadi Kampiun Denmark Terbuka 2018

Bola.com, Odense - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kembali menjadi penyelamat bagi Indonesia. Tampil sebagai satu-satunya wakil Indonesia di final Denmark Terbuka 2018, Minggu (21/10/2018), Minions berhasil membawa pulang gelar juara. 

Di partai puncak, Kevin/Marcus sukses mengalahkan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, secara straight game 21-15, 21-16. 

Kemenangan itu mempertajam rekor Kevin/Marcus atas Kamura/Sonoda. Dalam 10 pertemuan terakhir, Kevin/Marcus berhasil memenangi enam laga di antaranya. 

Selain di final Denmark Terbuka, Kevin/Marcus juga menang atas ganda Jepang itu pada nomor beregu Asian Games 2018. Minions kini makin dominan atas Kamura/Sonoda. 

Selain itu, Kevin/Marcus juga memperkukuh status sebagai ganda putra yang sangat sukses di partai final. Dalam 10 kesempatan terakhir masuk final sejak Denmark Terbuka 2017, semuanya berhasil disapu bersih. 

Berikut ini empat catatan istimewa Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon setelah memenangi Denmark Terbuka 2018. 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Kevin/Marcus sudah 10 kali bertemu dengan Kamura/Sonoda di berbagai ajang. Minions berhasil unggul dengan memenangi enam laga di antaranya. 

2. Kemenangan Kevin/Marcus menyudahi paceklik gelar Indonesia di Denmark Terbuka selama sembilan tahun terakhir. Pemain Indonesia yang kali terakhir juara di Denmark Terbuka adalah Simon Santoso pada 2009. 

3. Kevin/Marcus telah mengoleksi tujuh gelar individu pada tahun ini. Mereka juara di Indonesia Masters, India Terbuka, All England, Kejuaraan Asia, Indonesia Open, Asian Games 2018, Jepang Terbuka, dan Denmark Terbuka. 

4. Minions tak terkalahkan dalam 10 final sejak kalah di Denmark Terbuka 2017. 

 

Video Populer

Foto Populer