Sukses


Kevin / Marcus Puas Juarai Denmark Terbuka 2018, tapi...

Bola.com, Odense - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku puas memenangi Denmark Terbuka 2018, Minggu (21/10/2018). Namun, pasangan berjuluk Minions tersebut tak ingin terlalu larut dengan kemenangan itu. 

Kevin/Marcus merebut gelar juara setelah menundukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 21-15, 21-16. Final ini merupakan pertemuan kesepuluh bagi kedua pasangan. Kemenangan hari ini membuat Kevin/Marcus semakin unggul dalam catatan rekor pertemuan mereka menjadi 6-4.

Dari segi permainan, Kevin/Marcus memang masih mendominasi. Meskipun sempat beberapa kali tertinggal, Kevin/Marcus mampu kembali mengambil irama permainan dan mengontrol Kamura/Sonoda.

"Kami senang sekali soalnya tahun lalu kami tidak bisa jadi juara, tahun ini kami datang lagi dan bisa juara. Kami cukup puas dengan hasil di turnamen ini, tapi pekan depan ada turnamen lagi. Buat kami, masih banyak yang dituju, tiap turnamen itu harus dapat hasil paling maksimal," ujar Marcus yang tahun lalu bersama Kevin menjadi runner up setelah dikalahkan ganda China, Zhang Nan/Liu Cheng.

"Katika tahu akan melawan Kamura/Sonoda di final, kami tahu bahwa tidak akan mudah menghadapi mereka. Rekor pertemuan kami pun ramai, menang-kalah. Kami harus lebih mempersiapkan diri," kata Kevin.

"Kamura/Sonoda sangat cepat, pertahanannya rapat. Tadi kami bisa lebih fokus daripada mereka. Kami tidak kehilangan banyak poin, kami terus bermain menyerang" tambah Kevin.

Kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon seolah melepas dahaga di Denmark Terbuka. Gelar terakhir yang diraih Indonesia di kejuaraan ini adalah pada 2009 lewat pemain tunggal putra Simon Santoso.

Video Populer

Foto Populer