Hamilton Tak Menyangka Bisa Koleksi 5 Titel Juara Dunia F1

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Okt 2018, 05:51 WIB
Lewis Hamilton, F1 GP Meksiko

Bola.com, Mexico City - Lewis Hamilton dan segenap kru Mercedes merasakan perasaan campur aduk setelah merampungkan balapan F1 GP Meksiko, Senin (29/10/2018) dini hari WIB. Meski menjalani balapan yang buruk, Hamilton berhasil menyegel gelar juara dunia F1 2018 atau yang kelima sepanjang kariernya. 

Setelah balapan, Hamilton mengaku tak menyangka bisa mencapai titik ini. Dia tak membayangkan mampu mengoleksi lima gelar juara dunia di kancah F1.  

"Sangat sulit memahami momen ini. Tentu saja, ini sesuatu yang saya impikan, tapi tak pernah terbayangkan dalam juataan tahun, saya bisa berdiri di sini hari ini dengan raihan lima gelar juara dunia. Saya tak pernah tahu ini akan terjadi," kata Hamilton, seperti dilansir Motorsport. .

Hamilton mengawali balapan dari posisi ketiga. Saat balapan, kecepatan Hamilton dan rekan setimnya, Valtteri Bottas, gagal kompetitif. Mereka juga kesulitan menjaga ban bertahan hingga akhir balapan. 

Finis keempat merupakan hasil maksimal bagi Hamilton. Hasil itu juga sudah mengantar pembalap Inggris itu jadi juara dunia. Namun, saat melintas garis finis, dia terpisah margin 1 menit 18 detik dengan pemenang F1 GP Meksiko, Max Versttapen. 

"Ini balapan yang buruk. Kami kesulitan. Saya berusaha bertahan dan membawa mobil pulang," ujar Hamilton. 

"Saya tak pernah membiarkan diri saya terlalu emosional di publik. Tapi, saat ini saya hanya merasa sangat rendah hati dengan keseluruhan pengalaman ini," tegas Lewis Hamilton, yang kini hanya terpaut dua gelar dari legenda F1, Michael Schumacher.