Sukses


Tour de Singkarak 2018 Resmi Dibuka, Ratusan Pembalap Siap Jadi yang Terbaik

Bola.com, Bukittinggi - Perhelatan balap sepeda Tour de Singkarak 2018 telah resmi dibuka pada Sabtu (3/11/2018) malam WIB, di Lapangan Kantin Wirabraja, Bukittinggi. Sebanyak 114 pembalap dari 20 tim siap bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Ke-114 pembalap tersebut berasal dari sejumlah negara, mulai dari Korea Selatan, Jepang, China, Iran, Laos, Filipina, Kamboja, Malaysia, Jerman, Australia, dan tuan rumah, Indonesia.

Sementara itu, 20 tim yang berlaga adalah 7 Eleven–Cliqq Roadbike Philippines (Filipina), Advan Customs Cycling Team (Indonesia), Bike Aid (Jerman), BikeLife-Dong Nai (Vietnam), BRCC Banyuwangi (Indonesia), Forca Amskins Racing (Malaysia), KFC Cycling Team (Indonesia), Kyoto Sangyou University (Jepang), LX Cycling Team (Korea Selatan), Mes Kerman (Iran), Nex-CCN (Laos), Ningxia Sports Lottery-Livall Cycling Team (China).

Selain itu, ada juga Omidnia Mashhad Team (Iran), PCS Cycling Team (Kamboja), PGN Road Cycling Team (Indonesia), St George Continental Cycling Team (Australia), Team Go For Gold (Filipina), Team Sapura Cycling (Malaysia), Terengganu Cycling Team (Malaysia), dan Thailand Continental Cycling Team (Thailand).

"Kami berharap dengan adanya Tour de Singkarak yang ke-10 ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat. Ini adalah ajang internasional dan masyarakat Sumatera Barat mencintai olahraga balap sepeda, karena sekarang sudah banyak klub-klub sepeda," ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.

"Semoga akan lebih banyak lagi tim dari Sumatera Barat yang mengikuti Tour de Singkarak," lanjutnya selepas acara Grand Opening Tour de Singkarak.

Untuk Tour de Singkarak tahun ini, para pembalap akan menjalani delapan etape dengan total jarak tempuh hingga 1,244.1 km. Sementara itu, total hadiah yang akan diperebutkan mencapai Rp 2,3 miliar.

Rencananya, balapan etape pertama Tour de Singkarak 2018 akan dihelat pada Minggu (4/11/2018) pagi WIB. Start akan dimulai dari Bukittinggi dan finis di Sijunjung.

Video Populer

Foto Populer