Sukses


Jamal Hibatullah Bertekad Tampil Lebih Baik di Tour de Singkarak 2018

Bola.com, Bukittinggi - Pembalap andalan tim PGN Road Cycling Team, Jamal Hibatullah, bertekad untuk tampil lebih baik di Tour de Singkarak 2018. Dia pun ingin menembus posisi lima besar klasemen umum.

Jamal tampil cukup baik di Tour de Singkarak 2017. Pembalap asal Sumedang Jawa Barat itu membukukan total catatan waktu 30 jam 24 menit dan 43 detik.

Jamal tertinggal 12 menit dan 25 detik dari Khalil Khorshid yang keluar sebagai juara dan berhak atas yellow jersey. Berkat pencapaian tersebut, Jamal berada di urutan enam klasemen umum, dan berhak atas red white jersey, yakni pembalap Indonesia yang paling sukses.

Demi menghadapi Tour de Singkarak edisi ke-10, Jamal Hibatullah terus berlatih keras. Sebab, dia memiliki ambisi meraih hasil yang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. 

"Persiapannya selalu latihan, karena Tour de Singkarak masuk dalam kategori mountain tour yang melalui beberapa tanjakan yang cukup terjal. Jalur yang paling terjal itu ada di etape 4 dan etape 7, itu berada di wilayah Kabupaten Agam dan Solok Selatan," jelas Jamal.

"Target tahun ini bukan hanya ingin menjadi pembalap terbaik di kategori Indonesia, namun menghuni peringkat lima besar klasemen umum," lanjut atlet 21 tahun tersebut saat ditemui dalam acara Grand Opening Tour de Singkarak di Lapangan Kantin Wirabraja, Bukittinggi, Sabtu (3/11/2018) malam WIB.

Jamal Hibatullah akan memulai perjuangannya dengan tampil di etape 1 Tour de Singkarak 2018, Minggu (4/11/2018), yang menempuh jalur Bukittinggi hingga Sinjunjung dengan jarak 140,5 km.

Video Populer

Foto Populer