Sukses


Jamal Hibatullah Ungkap Lawan Terberat di Tour de Singkarak 2018

Bola.com, Bukittinggi - Pembalap tim PGN Road Cycling Team, Jamal Hibatullah, mengakui balapan Tour de Singkarak 2018 tidak akan berjalan mudah. Menurutnya, ada sejumlah pembalap asing yang bakal menjadi lawan tangguh.

Jamal merupakan pembalap tersukses Indonesia di Tour de Singkarak 2017. Membukukan total waktu 30 jam 24 menit dan 43 detik, pembalap 21 tahun itu berhasil finis di peringkat enam klasemen umum, dan berhak atas red white jersey.

Demi bisa memperbaiki catatan waktunya dan menorehkan hasil yang jauh lebih baik, Jamal Hibatullah berlatih keras. Namun, dia tak menampik jika persaingan Tour de Singkarak 2018 juga akan semakin sulit.

"Ada beberapa lawan terberat yang bertipe pembalap climber, seperti di St George Continental Cycling Team, Ben Dyball, terus di Ningxia Sports Lottery-Livall Cycling Team ada Oleksandr Polivoda, terus ada juga di Forca Amskins Racing, Alvaro Duarte," jelas Jamal.

"Persaingan balap sepeda di Indonesia lebih kompetitif dibandingkan dengan di negara lain. Jika dibandingkan dengan balap sepeda lain di Indonesia terletak pada jumlah etape dan karakter," lanjutnya.

"Kalau Tour de Singkarak itu lebih mountain stage kalau yang Tour de Ijen dan Tour de Indonesia itu lebih mix, karena ada tanjakan dan jalur datarnya," papar pembalap asal Sumedang Jawa Barat itu.

Jamal Hibatullah akan mengawali perjuangannya di Tour de Singkarak 2018 dengan tampil di etape 1 pada Minggu (4/11/2018), yakni Bukittinggi hingga Sinjunjung yang menempuh jarak 140,5 km.

Video Populer

Foto Populer