Sukses


Tour de Singkarak 2018: Ratusan Pembalap Berjibaku Taklukan Jalur Sprint dan Tanjakan Etape I

Bola.com, Bukittinggi - Etape I Tour de Singkarak 2018 resmi berlangsung. Sebanyak 107 pembalap dari 20 tim mengawali lomba dari Lapangan Kantin Kota Bukittinggi dan finish di Kabupaten Sijunjung, Minggu (4/10/2018).

Para pembalap yang berasal 14 negara akan menaklukkan seluruh rintangan etape I yang memiliki panjang lintasan 140,5 kilometer. Pada etape I ini, terdapat tiga titik sprint yang berada di kilometer 21 atau tepatnya di kawasan Baso.

Jalur sprint kedua berada di Kota Batusangkar dan sprint yang ketiga di daerah Pala Luar atau 96,7 kilometer dari titik start awal. Selain Sprint, pada etape I ini juga terdapat dua titik King Of Mountain (KOM).

KOM atau jalur tanjakan yang pertama terletak di kawasan Koto Gadang atau sekitar 1070 meter dari lokasi start. Sementara itu, KOM kedua di daerah Tanjung Ampalu yang berjarak 89.4 kilometer dari start awal.

Selain berpacu menjadi yang tercepat sampai di garis finish. Seluruh pembalap juga akan mengadu ketangkasan untuk memperebutkan gelar raja sprint dan raja tanjakan.

Dipastikan, persaingan dari masing-masing pebalap yang ikut pada Tour de Singkarak kali ini akan semakin ketat. Apalagi, banyak pembalap yang baru pertama kali tampil dalam balapan level 2.2 ini.

Tour de Singkarak 2018 terbagi dalam delapan etape dengan total rute sepanjang 1.267 km. Para pembalap pun akan memperebutkan total hadiah hingga Rp 2,3 miliar.

Video Populer

Foto Populer