Sukses


Pembalap Indonesia Unjuk Gigi pada Etape I Tour de Singkarak 2018

Bola.com, Sijunjung - Pembalap tim Pgn Road Cycling Team, Novardianto Jamalidin, berhasil finis terdepan pada etape I Tour de Singkarak 2018. Hasil tersebut membuat Nova untuk sementara berhak atas yellow jersey.

Etape I Tour de Singkarak 2018 menempuh rute Lapangan Kantin Kota Bukittinggi dan finish di Kabupaten Sijunjung. Balapan yang dimulai pada Minggu (4/11/2018) pagi itu, menempuh jarak hingga 140,5 kilometer.

Selepas start, Novardianto dan 106 pembalap lainnya melakukan city tour melewati Tugu Polwan, Jalan Rivai, Jalan Kesehatan, Jalan Pemuda, Pasar Banto, Jalan Sukarno Hatta, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Sudirman, dan kembali melalui Tugu Polwan di Bukittinggi.

Selain itu, para pembalap juga melewati Rumah Bung Hatta dan berlanjut menuju Payakumbuh. Guyuran hujan sempat membasahi para pembalap ketika memasuki Tabek Patah, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Kendati begitu, cuaca yang tak bersahabat sama sekali tidak mematahkan semangat para pembalap untuk terus mengayuh sepedanya. Hingga akhirnya, Novardianto Jamalidin sukses menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis.

Dia menorehkan catatan waktu 3 jam 25 menit dan 24 detik. Dia hanya unggul tipis 4 detik atas Mohamad Izzat Hilmi Abdul Halil asal Malaysia, dan 6 detik atas pembalap LX Cycling Team, Sanghong Park.

"Saya tadi tetap berada di dalam rombongan, karena saya lihat rute untuk etape I mayoritas banyak lap nya, jadi ketika sampai di kilometer 20 ada jalur tanjakan masih bisa saya atasi," jelas Novardianto.

"Saat balapan menyisakan 20 kilometer lagi, saya semakin percaya diri dan saat terjadi sprint, saya berhasil memenangkannya untuk mencapai garis finis," lanjut pembalap 23 tahun tersebut selepas lomba.

Pencapaian ini membuat Novardianto Jamalidin berhak atas yellow jersey dengan mengoleksi 15 poin di klasemen umum pembalap Tour de Singkarak 2018. Bukan hanya itu, dia juga berhak atas green jersey (juara sprint) dan red white jersey (pembalap terbaik Indonesia).

Video Populer

Foto Populer