Sukses


Masuki Etape III Tour de Singkarak, Para Pembalap Mulai Berguguran

Bola.com, Solok - Tour de Singkarak 2018 telah memasuki etape III dengan jarak tempuh 150,4 kilometer. Pada etape ini sejumlah pembalap berguguran dan tak ikut hingga etape VIII.

Pada etape I Tour de Singkarak tahun ini yang menempuh rute kota Bukittinggi hingga kabupaten Sijunjung, Minggu (4/11/2018), ada 107 pembalap yang ikut serta. Akan tetapi, hanya 102 pembalap yang berhasil menyentuh garis finis.

Sementara itu, memasuki etape II, Senin (5/11/2018), dengan rute kota Sawahlunto menuju kabupaten Dharmasraya yang berjarak 204,1 kilometer diikuti 102 pembalap. Namun, dari jumlah tersebut hanya 95 pembalap yang mampu menyudahi balapan.

Kini, ke-95 pembalap itu pun akan saling adu kecepatan pada etape III, Selasa (6/11/2018). Etape ini memiliki jarak 150,4 kilometer dan menempuh rute dari Dermaga Singkarak hingga finis di Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar.

Terus berkurangnya jumlah pembalap sesuai dengan peraturan dari Union Cycliste Internationale (UCI). Pembalap yang over time limit atau gagal finis tak boleh lagi mengikuti balapan pada etape berikutnya.

Meski begitu, tak sedikit juga pembalap yang terpaksa mundur akibat mengalami kelelahan, cedera, atau didiskualifikasi.

"Ada beberapa pembalap yang mundur dan tidak finis. Pembalap tidak bisa lagi ikut balapan, jika tidak finis pada balapan sebelumnya karena itu sudah peraturan dari UCI," jelas Race Director Tour de Singkarak 2018, Jamaludin Mahmud.

"Tetapi ada juga yang cedera, over time limit, dan juga mundur karena mengalami kelelahan," paparnya.

Etape III Tour de Singkarak dimulai pada Selasa pukul 10.00 WIB dan dijadwalkan finis pada pukul 13.41 WIB. Seluruh pembalap yang tersisa diyakini tidak hanya berpacu menjadi yang tercepat. Mereka juga akan berpacu menikmati suguhan keindahan alam Danau Singkarak dan juga sejumlah objek wisata lainnya di Sumatra Barat. 

Video Populer

Foto Populer