Respons Anthony Setelah Tundukkan Jonatan di Fuzhou China Terbuka

Oleh Yus Mei Sawitri pada 08 Nov 2018, 13:50 WIB
Diperbarui 10 Nov 2018, 11:17 WIB
Anthony Sinisuka Ginting, Fuzhou China Terbuka 2018

Bola.com, Fuzhou - Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke perempat final Fuzhou China Terbuka 2018 setelah mengalahkan kompatriotnya, Jonatan Christie, Kamis (8/11/2018). Setelah laga, Anthony mengakui kemenangan itu diraih dengan tak mudah. 

Anthony berhasil memenangi gim pertama, namun kehilangan gim berikutnya. Beruntung, dia tampil meyakinkan pada gim ketiga sehingga meneyegel kemenangan dengan skor 22-20, 20-22, 21-11. 

"Pada game pertama saya ketinggalan. Tapi, saya berpikir kalau game ini belum selesai dan saya masih punya kesempatan," ungkap Anthony setelah pertandingan, seperti rilis dari PBSI.

Anthony mengaku memiliki beberapa catatan meski berhasil mengatasi perlawanan Jonatan.  

"Saya menyayangkan waktu poin saya tersusul di game kedua, padahal sudah match point. Pada gim pertama Jojo masih agak pasif mainnya, saya lebih inisiatif di permainan depan," kata Anthony. 

"Saya hampir tersusul lagi di gim ketiga, tapi saya fokus setiap bola naik harus tingkatkan power dan akurasi smash nya. Saya juga sering mengubah tempo permainan," imbuh dia.

Keberhasilan melangkah ke perempat final ini menjadi sinyal positif bagi Anthony Sinisuka Ginting yang mendulang hasil kurang memuaskan di dua turnamen Eropa. Dia selalu tersingkir di babak pertama pada Denmark Terbuka 2018 dan Prancis Terbuka 2018.