Sukses


Harapan Jokowi Setelah Kucurkan Bonus untuk Eko Yuli Irawan

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pemerintah dan rakyat Indonesia sangat bangga atas prestasi lifter Eko Yuli Irawan pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018, di Ashgabat, Turkmenistan, Sabtu (3/11/2018). Presiden juga berjanji pemerintah akan terus mendukung atlet-atlet yang berlaga di kancah nasional maupun internasional. 

Sebagai bentuk apresiasi, Jokowi memberikan bonus kepada Eko Yuli senilai Rp 250 juta. Bonus tersebut diserahkan saat dirinya menerima Eko Yuli di Istana Merdeka, Kamis (8/11/2018). 

"Saya kira rakyat dan pemerintah sangat bangga," kata Jokowi. 

Mantan Wali Kota Solo ini berharap Eko Yuli tetap mempertahankan prestasinya di cabang olahraga angkat besi. Tak hanya kepada Eko Yuli, Jokowi menginginkan atlet di cabang olahraga lain juga bisa memecahkan rekor dunia.

"Saya kira prestasi-prestasi seperti ini kita harapkan terus berkesinambungan, bukan hanya di angkat besi dan berat saja, tapi di cabang olahraga yang lainya juga," ujar Jokowi.

Presiden melanjutkan pemerintah akan konsisten memberikan dukungan kepada para atlet yang berlaga di tingkat nasional maupun internasional. Pemerintah juga bakal terus mendorong para atlet di Tanah Air untuk mengikuti ajang olahraga di tingkat dunia.

"Kemenpora akan terus mengikuti tentu saja dari cabang olahraga angkat besi, PABBSI akan terus mengikuti dan mengikutkan atletnya dalam kompetisi dan kejuaraan apa pun," kata Jokowi.

 

2 dari 2 halaman

Pacu Atlet Lain

Eko Yuli Irawan diundang Jokowi karena meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2018 di Ashgabat, Turkmenistan. Pada babak final kelas 61 kg di Ashgabat, Sabtu (3/11/2018) malam, Eko mencatat total angkatan clean & jerk sebesar 174 kg, yang merupakan rekor dunia baru.

Angkatan itu didapat di kesempatan ketiganya setelah Eko mencatatkan angkatan 165 kg dan 170 kg.

Eko Yuli datang ke istana bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI), Rosan P Roeslani.

Sementara itu Eko Yuli Irawan berharap kepada teman-teman atlet untuk lebih terpacu lagi memberikan prestasi.

“Saya berharap semua teman-teman atlet bisa lebih terpacu lagi memberikan prestasi terbaik. Di luar multievent kami dihargai dengan pemberian bonus, karena itu semua atlet bisa berprestasi di luar multievent.  Kami syukuri, bonus ini termasuk besar. Untuk single event ini yang pertama kali dapat sebesar ini,” ujarnya. 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer