Sukses


Respons Tontowi / Liliyana Setelah Tersingkir dari Fuzhou China Terbuka 2018

Bola.com, Fuzhou - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal menapak semifinal Fuzhou China Terbuka 2018 setelah dihentikan pasangan China, He Jiting/Du Yue, dengan skor 21-18, 21-19. Menurut mereka, kekalahan itu terjadi karena ganda lawan ulet dan sulit dihentikan.  

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana memimpin perolehan angka 5-2. Namun, lawan balik meraih empat poin beruntun dan memimpin 6-5. Beberapa kali ini terjadi, Tontowi/Liliyana tak dapat memanfaatkan keunggulan mereka.

"Kalau saya rasa, permainan kami sudah cukup baik, saya mainnya enak, tapi buang poinnya terlalu banyak. Kecuali ada reli dan mereka dapat susah payah dapat poin, tapi tadi tidak begitu. Lawan mudah dapat poin dari kami, ini yang membalikkan rasa percaya diri mereka. Intinya kami tidak bisa memanfaatkan kondisi ketika kami sedang tampil baik," ujar Liliyana setelah pertandingan, seperti rilis dari PBSI. 

"Saya rasa kemajuan mereka di servis, mereka servis flick terus tidak pernah dinyatakan fault. Saya servis pendek saja di-fault. Saya tidak mengerti penilaiannya seperti apa. Pasti ini mengganggu kami tadi, mereka banyak dapat poin dari servis seperti itu," tambah Liliyana.

"Pukulan kami tadi memang banyak yang tidak pas sehingga memberi peluang untuk lawan menyerang. Selain itu memang lawan tidak mudah dimatikan," kata Tontowi.

Pertandingan ini kemungkinan menjadi laga terakhir Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sebagai pasangan. Liliyana berencana gantung raket pada awal tahun depan. 

 

Video Populer

Foto Populer