Sukses


CLS Knights Kantongi Modal Positif Sambut Laga Pembuka ABL

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Indonesia meraup dua kemenangan pada uji coba melawan salah satu kontestan ASEAN Basketball League, Malaysia Dragons, di GOR Kertajaya, Kamis-Jumat (8-9/11/2018). Hasil itu jadi modal positif bagi skuat Brian Rowsom pertandingan pertama ABL 2018-2019 ke kandang Saigon Heat (Vietnam) pada 18 November.

Pada laga pertama CLS Knights unggul 74-40 atas Dragos. Sedangkan pada pertemuan keduanya, tim kebanggaan warga Surabaya itu kembali mengalahkan Dragons 71-46.

“Dua kemenangan ini memang patut di syukuri sebagai modal awal positif menghadapi ABL musim ini. Tapi ada catatan yang harus kami perbaiki yakni harus melakukan perbaikan lemparan bebas dan mengurangi kesalahan," kata asisten pelatih CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho. 

"Sejauh ini pemain lokal dan asing tidak ada masalah. Tinggal menekankan ke pemain agar dapat menerjemahkan hasil dua pertandingan ini ke dalam laga sesungguhnya, “ imbuh Koko. 

Laga kontra Dragons juga menjadi debut salah satu pemain muda potensial Indonesia, Rivaldo Tandra Pangesthio, yang tengah menjalani masa trial di CLS Knights Indonesia. Bermain selama enam menit, ia mencetak enam angka dari hasil dua kali lemparan tiga angka.

“Ini mimpi yang menjadi nyata. Kota Surabaya dulu yang membesarkan nama saya di basket (lewat DBL) hingga saya bisa masuk timnas. Di sini saya belajar untuk menjadi pemain profesional. Saya bangga bisa bermain untuk CLS Knights dan akan memberikan yang terbaik," kata Rivaldo. 

"Tadi coach Brian mengajarkan kepada kami semua untuk saling komunikasi saat bertahan. Jangan ragu saat hendak menembak dan pecaya diri saat menyerang ke area pertahanan lawan,” ujar Rivaldo.

Pemain asing CLS Knights Indonesia, Stephen Lane Hurt, berhasil mencetak double-double (10 poin dan 10 rebound). Sedangkan dua pemain lainnya yakni Maxie Esho dan Montay Brandon juga turut andil dalam membantu kemenangan timnya dengan menorehkan 15 dan 13 poin.

Video Populer

Foto Populer