Sukses


Hajar Fernandes, Kevin Belingon Penguasa Kelas Bantam ONE Championship

Jakarta - Kevin Belingon memenangkan pertarungan penyatuan gelar juara dunia bantamweight seni bela diri campuran ONE Championship di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/11/2018), usai mengalahkan petarung Brasil, Bibiano Fernandes lewat kemenangan angka.

Dalam duel yang berlangsung lima ronde tersebut, kedua petarung tampil ngotot. Dari tiga juri, dua di antaranya memutuskan Belingon unggul, sedangkan satu lainnya menganggap Fernandes unggul.

Atas kemenangan ini, Belingon tidak terbantahkan sebagai penguasa di kelas bantamweight ONE Championship. Dengan demikian, petarung asal Filipina ini sekarang memiliki rekor bertarung 20 menang dan lima kali kalah.

Belingon berterima kasih atas dukungan yang diberikan tim dan suporter kepadanya selama ini. Petarung berusia 31 tahun ini bersyukur mampu memenangkan salah satu pertarungan paling sulit dalam kariernya.

"Bibiano lawan yang tangguh, saya menghormatinya dan saya mengalami kesulitan dalam menghadapinya. Sebuah kebanggaan bertarung melawan dia," ujar Belingon seusai pertarungan ONE Championship di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/11/2018).

2 dari 2 halaman

Pantas Menang

"Saya pikir saya pantas menang. Rencana kami memukul KO. Kami menyaksikan pertarungan Fernandes sebelumnya dan mempelajari kelemahannya. Saya memberikan segalanya, tapi pertahanannya bagus," ungkapnya.

Sementara itu, Bibiano Fernandes tampak cukup kecewa dengan keputusan juri ONE Championship malam ini. Namun, petarung berusia 38 tahun itu tetap memberi selamat kepada Belingon atas kemenangannya.

"Pertarungan yang berat, saya ucapkan selamat kepada Belingon, tapi ini bukan akhir dari segalanya. Saya ucapkan terima kasih kepada ONE Championship dan semua yang datang malam ini," kata Fernandes.

 

Video Populer

Foto Populer