Indonesia Boyong 2 Gelar dari Malaysia International Series

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Nov 2018, 13:00 WIB
Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu

Bola.com, Jakarta - Indonesia membawa dua gelar dari Malaysia International Series 2018 yang digelar di Penang PA Badminton Hall, Penang.

Dua gelar itu dipersembahkan oleh ganda campuran Andika Ramadiansyah/Bunga Fitriani Romadhini dan tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu.

Rama/Bunga mengalahkan sesama pasangan Indonesia, Fachryza Abimanyu/Mychelle Crhystine/Bandaso dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-13. Sementara itu, Gatjra meraih kemenangan atas pebulutangkis Taiwan, Lu Chia Hung, dengan skor 21-15, 21-11.

Gatjra mengungkapkan kunci suksesnya mengalahkan unggulan kedua tersebut. Kunci utama adalah bermain sabar sehingga membuat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Hari ini saya bermain lebih sabar, tidak terburu-buru untuk mematikan lawan. Dibanding kemarin memang lawan hari ini tidak begitu sulit," ujar Gatjra seusai pertandingan, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

 

Setelah meraih gelar, Gatjra berharap dia bisa meningkatkan performa untuk tampil di turnamen yang levelnya lebih tinggi. "Ini awal perjalanan saya. Semoga saya bisa berkarier di level yang lebih," harap Gatjra.

Sumber: Badmintonindonesia.org