Sukses


Hong Kong Terbuka: Laga Debut Tontowi / Della Berujung Kekalahan

Bola.com, Hong Kong - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris, menjalani laga debut sebagai pasangan baru di babak pertama Hong Kong Terbuka 2018. Sayangnya, laga debut mereka tak berujung manis setelah kalah dari ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, 15-21, 9-21, di Hong Kong Collesium, Selasa (13/11/2018). 

Tontowi diduetkan dengan pasangan baru karena Liliyana Natsir akan pensiun pada Februari 2019. PBSI menunjuk Della sebagai pasangan baru Tontowi. 

Pemain yang biasa disapa Owi tersebut menjalani menjalani turnamen kompetitif terakhir bersama Liliyana pada tahun ini di Fuzhou China Terbuka 2018. 

Ada wacana Liliyana akan menjalani laga terakhir di Indonesia Masters 2018. Namun, belum ada kepastian juga tentang laga tersebut, serta apakah Liliyana bakal berpasangan dengan Tontowi atau pemain lain. 

Demi mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020, Tontowi mulai beradaptasi dengan Della. 

Namun, awal perjuangan mereka belum menuai hasil manis. Pasangan Watanabe/Higashino masih terlalu kuat bagi Tontowi/Della. Apalagi, ganda Jepang tersebut berstatus sebagai unggulan ketujuh. 

Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris kerepotan meladeni permainan agresif Watanabe/Higashino. Permainan ganda Indonesia belum terlalu padu sehingga kesulitan membendung laju ganda Jepang. 

Video Populer

Foto Populer