Hong Kong Terbuka: Ronald / Annisa Bikin Kejutan, Praveen / Melati Juga Lolos

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Nov 2018, 16:40 WIB
Diperbarui 13 Nov 2018, 16:40 WIB
Ronald Alexander/Annisa Saufika
Ganda campuran Indonesia. Ronald Alexander/Annisa Saufika. (PBSI)

Bola.com, Hong Kong - Dua ganda campuuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, berhasil melewati rintangan pertama di Hong Kong Terbuka 2018. Mereka berhasil menang atas lawan masing-masing pada babak pertama di Hong Kong Colliseum, Selasa (13/11/2018). 

Ronald/Annisa yang bermain lebih dulu membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kelima asal China, Zhang Nan/Li Yinhui. Mereka menang dua gim langsung 21-14, 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung selama 28 menit. 

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Zhang/Li lebih diunggulkan karena unggul pengalaman dan posisi unggulan. 

Namun, Ronald/Annisa mampu menepis keraguan. Mereka malah tampil percaya diri sejak awal babak pertama, hingga membuat Zhang/Li kerepotan. 

Langkah Ronald/Annisa ke babak kedua berhasil diikuti kompatriot mereka, Praveen/Melati. Ganda Indonesia itu menyegel tiket babak kedua setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, dalam pertarungan alot tiga gim yang berkesudahan 18-21, 21-15, 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia meloloskan dua ganda campuran ke babak kedua. Sebelumnya, pasangan anyar, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris, tak bisa melewati tantangan pertama dalam debut mereka sehingga terpaksa angkat koper terlalu dini dari Hong Kong Terbuka 2018.  

 

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC