Hong Kong Terbuka: Ronald / Annisa Bikin Kejutan, Praveen / Melati Juga Lolos

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Nov 2018, 16:40 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 15:19 WIB
Ronald Alexander/Annisa Saufika

Bola.com, Hong Kong - Dua ganda campuuran Indonesia, Ronald Alexander/Annisa Saufika, berhasil melewati rintangan pertama di Hong Kong Terbuka 2018. Mereka berhasil menang atas lawan masing-masing pada babak pertama di Hong Kong Colliseum, Selasa (13/11/2018). 

Ronald/Annisa yang bermain lebih dulu membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan kelima asal China, Zhang Nan/Li Yinhui. Mereka menang dua gim langsung 21-14, 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung selama 28 menit. 

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Di atas kertas, Zhang/Li lebih diunggulkan karena unggul pengalaman dan posisi unggulan. 

Namun, Ronald/Annisa mampu menepis keraguan. Mereka malah tampil percaya diri sejak awal babak pertama, hingga membuat Zhang/Li kerepotan. 

Langkah Ronald/Annisa ke babak kedua berhasil diikuti kompatriot mereka, Praveen/Melati. Ganda Indonesia itu menyegel tiket babak kedua setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung, dalam pertarungan alot tiga gim yang berkesudahan 18-21, 21-15, 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia meloloskan dua ganda campuran ke babak kedua. Sebelumnya, pasangan anyar, Tontowi Ahmad/Della Destiara Haris, tak bisa melewati tantangan pertama dalam debut mereka sehingga terpaksa angkat koper terlalu dini dari Hong Kong Terbuka 2018.