Komentar Jonatan Christie Setelah Revans atas Anthony Ginting

Oleh Yus Mei Sawitri pada 15 Nov 2018, 17:40 WIB
Diperbarui 15 Nov 2018, 17:40 WIB
Jonatan Christie, Hong Kong Terbuka 2018
Ekspresi Jonatan Christie setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak kedua Hong Kong Terbuka 2018, Kamis (15/11/2018). (PBSI)

Bola.com, Hong Kong - Jonatan Christie berhasil melakukan revans atas Anthony Sinisuka Ginting di Hong Kong Terbuka 2018. Bertemu di babak kedua, Kamis (15/11/2018), Jonatan menundukkan Anthony dalam pertarungan alot dua gim 21-15, 25-23. 

Ini menjadi ulangan laga babak kedua di Fuzhou China Terbuka 2018 pada pekan lalu. Saat itu, perang saudara dimenangi Anthony dengan skor 22-20, 21-15, 25-23. 

Hasil hari ini membuat rekor pertemuan kedua pemain menjadi imbang  2-2. Jonatan mengaku berusaha keras untuk memenangi pertandingan kali ini. 

"Anginnya cukup susah diprediksi, tapi saya sudah antisipasi kondisi angin dari gim pertama. Hasil pada gim pertama sesuai ekspektasi saya. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan, harus maksimal," kata Jonatan usai pertandingan, dalam rilis yang diterima PBSI. 

"Pada gim kedua, saya agak tertekan karena Ginting main lebih cepat dan saya lebih dikontrol. Penempatan bolanya diatur sama dia. Saat sudah ketinggalan jauh, saya bisa fokus, tidak mau buru-buru dan tenang." 

"Ginting hari ini main bagus, di gim kedua sedikit hoki karena saya bisa balik unggul. Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan permainan saya hari ini, setidaknya lebih baik daripada di China, sudah unggul malah tersusul," sebut Jonatan.

Saat berita ini diturunkan, sudah ada empat wakil Indonesia yang lolos ke perempat final. Mereka adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Jonatan Christie.

 

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda