Sukses


Kunci Fajar / Rian Tembus Semifinal Hong Kong Terbuka 2018

Bola.com, Hong Kong - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui harus bekerja keras saat mengamankan tempat di semifinal Hong Kong Open 2018. Mereka lolos setelah mengalahkan ganda Chinese Taipei, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, dengan dua gim langsung, 21-17, 25-23, Jumat (16/11/2018).

Tertinggal jauh hingga 7-12 pada gim pertama, Fajar/Rian berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan hingga 12-12. Setelah itu kepercayaan diri Fajar/Rian meningkat. Mereka terus mengimbangi perolehan angka dan balik memimpin 14-13, hingga akhirnya memenangi gim pertama.

Di gim kedua, pertandingan berlangsung sengit. Sempat tertinggal 19-20, Fajar/Rian berhasil memaksa terjadinya setting

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas hasil hari ini. Pada awal kami tertinggal karena lawan sudah mengantisipasi bola-bola kami. Di gim kedua kami memimpin tapi terkejar lawan, kuncinya harus yakin, terutama di saat-saat kritis," kata Fajar, dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Kami saling mengingatkan, kalau sedang unggul, ketinggalan, atau saat setting. Kami harus tetap fokus poin demi poin karena pertandingan masih belum selesai," sebut Rian.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, atau pasangan China, He Jiting/Tan Qiang.

"Kami belum puas dengan hasil ini, masih ada besok dan lusa, kalau lawan Kamura/Sonoda, kami harus siap capek karena mereka tidak mudah dimatikan. Misalnya bertemu He/Tan, mereka power-nya bagus dan penampilannya sedang meningkat, kami harus mengatur pola main yang benar," jelas Fajar, tentang kans di semifinal Hong Kong Terbuka 2018

 

Video Populer

Foto Populer