Sukses


Gagal Jegal Kento Momota, Jonatan Christie Tersingkir dari Hong Kong Terbuka

Bola.com, Hong Kong - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, angkat koper dari Hong Kong Terbuka 2018. Pemain yang akrab disapa Jojo itu gagal membendung pemain nomor satu dunia, Kento Momota, pada perempat final di Hong Kong Colliseum, Jumat (16/11/2018). 

Sempat unggul pada gim pertama, Jonatan gagal mempertahankan momentum. Jonatan akhirnya tersingkir setelah kalah dalam tiga gim 24-22, 9-21, 9-21. 

Di atas kertas, Jonatan Christie memang diprediksi sulit melewati adangan Momota. Selain berstatus sebagai pemain peringkat satu dunia, Momota juga unggulan teratas pada turnamen ini. 

Awalnya Jojo berhasil membuat start menjanjikan. Pemain asal klub Tangkas itu membuat Momota bermain sengit sepanjang gim pertama. Bahkan, gim tersebut berhasil dimenangi Jojo melalui setting

Namun, Jojo gagal mempertahankan momentum. Pada gim kedua Jonatan tak berdaya menghadapi permainan taktis dan agresif Momota. Tunggal Jepang tersebut tampaknya sudah menemukan cara untuk meredam Jonatan. 

Hal serupa terjadi pada gim ketiga. Jonatan lagi-lagi dibuat kerepotan menghadapi ketangguhan Kento Momota. Jonatan hanya mampu mendapat sembilan poin pada gim ketiga dan terpaksa merelakan tiket semifinal Hong Kong Terbuka melayang dari genggaman. 

Dengan kekalahan Jonatan Christie, Indonesia sudah tak memiliki wakil dari sektor tunggal putra di Hong Kong Terbuka 2018. Dua wakil lainnya, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto lebih dulu tersingkir. 

Video Populer

Foto Populer