Sukses


Jonatan Christie Akui Dibikin Kelelahan oleh Kento Momota

Bola.com, Hong Kong - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengakui dibuat kelelahan saat dikalahkan Kento Momota dari Jepang pada perempat final Hong Kong Terbuka 2018, Jumat (16/11/2018). Jonatan kalah melalui tiga set, 22-20, 9-21, dan 9-21.

Pada gim pertama, Jonatan dipaksa bekerja keras demi meraih gim tersebut. Sempat unggul 20-15, Jonatan dikejar hingga skor sama, 20-20. Beruntung, Jonatan bisa mengakhiri gim itu dengan skor 22-20.

Setelah itu, Jonatan tidak mampu meladeni perlawanan Momota. Jonatan menyerah 9-21 dan 9-21 pada dua gim berikutnya.

"Memang sangat disayangkan saat unggul 20-15, saya seharusnya bisa menyudahinya dan menghemat tenaga. Pada gim kedua, Momota mengarahkan bola-bola sulit dan ini membuat tenaga saya terkuras," kata Jonatan.

"Hal sama terjadi pada gim penentuan. Dia lebih fokus dan penempatan bolanya hingga sudut lapangan. Dia mengontrol permainan saya sehingga fisik saya terkuras dua kali lipat," tambah Jonatan.

Kekalahan ini kembali mengubur mimpi Jonatan untuk meraih gelar di turnamen BWF World Tour 2018. Sepanjang tahun ini di BWF World Your, pencapaian terbaik Jonatan melaju ke final Selandia Baru Terbuka, namun kalah dari pemain China, Lin Dan.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer