Sukses


Dapur Redaksi: Eksplorasi Kuliner di Gondangdia-Cikini

Bola.com, Jakarta - Menjajal dan mengeksplorasi makanan di sekitar kantor kami adalah salah satu hal mengasyikkan di tengah kesibukan menyajikan berita kepada Anda, pembaca Bola.com. Kantor redaksi Bola.com yang terletak di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, dikelilingi oleh berbagai macam warung, restoran, atau kafe yang cukup memanjakan penggemar kulineran.

Mulai dari makanan murah meriah di warteg, restoran di Menteng Huis, atau berbagai tempat makan berderet di jalan Cikini Raya menjadi jajahan awak redaksi yang menggemari kuliner.

Jika ingin sedikit menjauh, kami bisa bergeser ke sekitar Masjid Cut Meutia dan stasiun Gondangdia yang juga dijejali penjaja makanan. Ada juga makanan otentik seperti gado-gado Bonbin atau bakmi Gondangdia di jalan Cikini IV, yang sudah ada sejak tahun 60-an.

Dapur Redaksi Bola.com

Pilihan yang lain dijajal oleh Head of Multimedia Bola.com, Peksi Cahyo dan awak multimedia Okie Prabhowo, Rabu siang (21/11/2018). Mereka melipir ke pertigaan Jalan Surabaya dan Jalan Pasuruan. Kali ini yang dituju adalah penjual makanan yang menyajikan sate, tongseng, gule, dan nasi goreng. Pilihan dagingnya bisa daging kambing atau ayam.

"Menu tongseng lebih mantap karena berkuah. Dijamin berkeringat," ucap Okie yang juga memesan 10 tusuk sate kambing untuk dimakan bersama-sama.

Dapur Redaksi Bola.com

Meski hanya disediakan bangku plastik di atas trotoar, kenikmatan kulineran disini tak berkurang. Buktinya, sebelum jam 16.00 biasanya seluruh menu sudah ludes.

Jadi, kalau kebetulan sedang berada di kawasan Gondangdia atau Cikini, boleh dicoba makanan otentik atau modern, dari yang berada di dalam restoran sejuk hingga trotoar berkeringat. Dijamin senang dan kenyang. Salam.

Video Populer

Foto Populer