Bantu Korban Bencana Alam, 9 Pebulutangkis Indonesia Lelang Jersey dan Raket

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Nov 2018, 18:09 WIB
Diperbarui 24 Nov 2018, 18:09 WIB
Lelang bulutangkis

Bola.com, Jakarta - Para pemain papan atas dan legenda bulutangkis Indonesia menunjukkan kepedulian terhadap korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Kepedulian mereka ditunjukkan dengan melelang sebanyak 13 jersey dan raket yang hasilnya disumbangkan untuk korban bencana alam.

Acara lelang tersebut digelar oleh Komunitas Bulutangkis Indonesia di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Barang yang dilelang milik Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Greysia Polii, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting. Raket dan jersey tersebut mereka pakai saat tampil di berbagai ajang bergengsi, seperti SEA Games, Asian Games, maupun BWF World Tour.

Kegiatan tersebut juga melibatkan para legenda bulutangkis Indonesia, seperti Christian Hadinata, Hariyanto Arbi, Eddy Hartono, Lius Pongoh, Atiek Jauhari, Candra Wijaya, Juang Jayadi, dan lain-lain.

Legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, yang merupakan Ketua Komunitas Bulutangkis Indonesia, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian pebulutangkis Indonesia terhadap bencana alam yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala.

Menurut Hariyanto, donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membangun gelanggang olahraga di sana. KBI akan bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang berencana membangun 3.000 rumah bagi korban bencana alam yang kehilangan tempat tinggal.

"Dengan adanya tempat tinggal yang dilengkapi sarana olahraga ini, diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana alam dan mengembalikan keceriaan masyarakat," kata Hariyanto.

"Semoga kehadiran GOR bulutangkis ini kelak juga bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat dari Palu dan sekitarnya," imbuh dia.

 

2 dari 2 halaman

Lelang Hasilkan Rp 2,148 Miliar

Setelah itu, acara lelang dimulai. Acara tersebut menarik perhatian dari berbagai pihak untuk berpartisipasi seperti artis Inul Daratista, Olga Lydia, serta dari instansi seperti Astra, BCA, dan Sinarmas.

Pada lelang itu, raket Jonatan Cristie terjual paling tinggi, senilai Rp 200 juta. Raket tersebut dibeli oleh Inul Daratista yang memenangi lelang.

Jersey Kevin Sanjaya yang dipakai sepanjang World Tour 2018 juga terjual tinggi, yaitu senilai Rp 150 juta. Jersey tersebut menjadi milik perwakilan Astra.

Setelah semua barang terjual, lelang jersey dan raket para pebulutangkis Indonesia tersebut menghasilkan total Rp 2,148 miliar.

Lanjutkan Membaca ↓