Inul Daratista Rela Rogoh Rp 200 Juta demi Raket Jonatan Christie

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Nov 2018, 18:55 WIB
Diperbarui 24 Nov 2018, 18:55 WIB
Inul Daratista, Jonatan Christie

Bola.com, Jakarta - Pedangdut Inul Daratista menjadi salah satu peserta yang antusias mengikuti lelang jersey dan raket milik pebulutangkis Indonesia untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Usaha Inul tak sia-sia karena berhasil mendapatkan raket pebulutangkis kesayangannya, Jonatan Chistie

Demi mendapatkan raket Jonatan, Inul harus merogoh kocek senilai Rp 200 juta. Namun, nominal yang dikeluarkan itu tampaknya sepadan dengan histori di balik raket tersebut. 

Raket tersebut yang dipakai Jojo, panggilan Jonatan, pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur. Saat itu, pemain klub Tangkas tersebut berhasil meraih medali emas. 

Saat lelang, raket tersebut dibuka dengan harga Rp 20 juta. Namun, nilainya meningkat cepat karena banyak yang berminat. Inul akhirnya memenangi lelang setelah melontarkan tawaran senilai Rp 200 juta. Dia mengaku sejak awal memang mengincar raket milik Jonatan.  

"Saya ikut kegiatan lelang ini untuk mendukung program penggalangan dana yang digelar teman-teman pebulutangkis Indonesia. Semoga dana yang terkumpul pada lelang ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di Palu dan Donggala," kata Inul kepada wartawan, di sela-sela acara lelang. 

"Saya memang ngefans Jonatan. Sebenarnya pengin kaus dan raketnya. Tapi, kalau kaus saya sudah punya milik pesiliat yang beberapa waktu lalu meraih medali emas Asian Games 2018 (Hanifan Yudani Kusumah)," imbuh Inul. 

Inul mengatakan awalnya juga mengincar jersey pebulutangkis spesialis ganda putra, Kevin Sanjaya. Dia sudah menawar jersey itu senilai Rp 110 juta. Namun, dia kalah bersaing dengan perwakilan Astra yang berhasil memperoleh jersey Kevin tersebut senilai Rp 150 juta. Jersey yang dilelang itu dipakai Kevin sepanjang mengikuti World Tour pada tahun ini. 

"Sebenarnya sudah mengincar kaus Kevin juga, tapi tidak apa-apa sudah dapat raket Jonatan Christie," ujar Inul Daratista. 

 

 

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville