Anthony Ginting Bicara Target di BWF World Tour Finals 2018

Oleh Yus Mei Sawitri pada 24 Nov 2018, 19:55 WIB
Diperbarui 24 Nov 2018, 19:55 WIB
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie

Bola.com, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu dari dua tunggal putra Indonesia yang lolos ke ajang BWF World Tour Finals 2018, di Guangzhou, China, pada 12-16 Desember 2018. Pemain asal Cimahi tersebut mengatakan akan berusaha maksimal untuk meraih hasil terbaik. 

Selain Anthony, tunggal putra Indonesia yang berhasil mendapat tiket ke Guangzhou adalah Tommy Sugiarto. Setiap negara hanya bisa mengirimkan dua wakil di masing-masing sektor. 

Anthony tampil di BWF World Tour Finals 2018 berbekal gelar juara di China Terbuka 2018 yang berlevel super 1.000. Sang pemain mematok target tinggi. 

"Kalau bisa menembus semifinal atau final di World Tour Finals," kata Anthony Ginting, di sela-sela acara Bulutangkis Indonesia Peduli Palu dan Donggala di Mall Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). 

Dia mengaku tak melakukan latihan khusus menjelang turnamen bergengsi penutup tahun itu. Namun, Anthony mendapat masukan-masukan penting dari sang pelatih, Hendry Saputra. 

"Pelatih hanya membicarakan soal stamina. Saya harus bisa menjaga stamina. Porsi latihan tambahan tidak ada," kata Anthony. 

"Pelatih juga meminta kekuatan fisik juga harus ditingkatkan. Bagaimana pun fisik harus dijaga biar tetap main bagus," imbuh dia. 

Saat ditanya lawan terberat pada BWF World Tour Finals, Anthony memberikan jawab singkat. "Semuanya berat," tegas Anthony Sinisuka Ginting sembari tersenyum.