Sukses


PB Djarum Depositokan Bonus Leo / Indah dari Kejuaraan Dunia Junior 2018

Bola.com, Jakarta - Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, melarang Leo Rolly Camando/Indah Cahya Sari Jamil mencairkan bonus atas torehan prestasi di Kejuaraan Dunia 2018 karena masih di bawah usia 19 tahun.

PB Djarum Foundation memberikan apresiasi kepada para pebulu tangkis muda Indonesia yang berhasil meraih medali Kejuaraan Dunia Junior 2018, berupa bonus uang total Rp 180 juta.

Leo/lndah masing-masing mendapatkan bonus berupa uang tunai sebesar Rp 40 juta, serta voucher dari sejumlah sponsor senilai Rp 10 juta karena meraih emas Kejuaraan Dunia Junior 2018. Namun, uang itu belum bisa dicairkan karena khawatir mereka tidak bijak menggunakan bonus tersebut.

"Bonusnya tidak boleh diambil, harus didepositokan. Mereka masih di bawah 19 tahun. Jadi, uangnya jangan dipakai untuk beli telepon genggam. Tidak boleh dihambur-hamburkan," kata Yoppy, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, Senin (26/11/2018)

"Kalau langsung diberikan, takutnya mereka akan kalap. Nanti, akan kami depositokan atas nama mereka. Biar nanti ketika mereka berusia di atas 19 tahun, tahu-tahu duitnya sudah banyak," ujar Yoppy.

Selain medali emas dari sektor ganda campuran, prestasi juga dicatat oleh atlet PB Djarum Iainnya dari ganda putri di Kejuaraan Dunia Junior 2018. Siti Fadia/Agatha Imanuella, serta Ribka Sugiarto/ Febriana Dwipuji Kusuma meraih perunggu.

Video Populer

Foto Populer