Rayakan Ultah ke-67, PB Tangkas Bertekad Terus Lahirkan Atlet Berprestasi

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 30 Nov 2018, 00:20 WIB
Diperbarui 30 Nov 2018, 22:17 WIB
PB Tangkas

Bola.com, Jakarta - Perkumpulan Bulutangkis (PB) Tangkas Intiland menggelar perayaan ulang tahun ke-67 di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (29/11/2018) malam WIB. Pada usia yang sudah tak muda ini, PB Tangkas Intiland berkomitmen untuk terus mencetak jawara-jawara bulutangkis kelas dunia.

PB Tangkas lahir di Jakarta pada 21 Februari 1951. Namun, pengurus baru memiliki waktu yang tepat untuk merayakan hari ulang tahun PB Tangkas pada 29 November 2018.

Selama 67 tahun berkiprah di dunia bulutangkis, PB Tangkas memiliki andil besar dalam kesuksesan Indonesia. Sejumlah atlet lahir dari PB Tangkas dan berhasil mempersembahkan empat medali Olimpiade, 10 gelar juara dunia, 9 juara All England, dan 10 medali Asian Games untuk Merah Putih.

Ketua Umum PB Tangkas Intiland, Justian Suhandinata, bersyukur klubnya bisa bertahan puluhan tahun untuk membantu Indonesia mencetak atlet bulutangkis berprestasi. Justian juga menegaskan PB Tangkas siap melahirkan pemain-pemain potensial dan bertalenta tinggi.

"Acara ini kami gelar sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih atas anugerah yang diberikan Sang Maha Pencipta sehingga Tangkas Intiland mampu merayakan ulang tahun ke-67," kata Justian dalam sambutannya.

"Kami akan terus berkomitmen menghasilan atlet-atlet berprestasi, baik nasional maupun internasional," tegas Justian.

Dalam peringat HUT ke-67, PB Tangkas juga meluncurkan buku sejarah perjalanan klub berjudul "Tangkas, 67 Tahun Berkomitmen Mencetak Jawara Bulutangkis". Buku tersebut disusun Justian Suhandinata bersama jurnalis spesialis bulutangkis, Broto Happy Wondomisnowo.

Atlet-atlet bulutangkis yang pernah memperkuat PB Tangkas dan meraih kesuksesan bersama pelatnas adalah Verawaty Fadjrin, Icuk Sugiarto, Ricky Soebagdja, Rexy Mainaky, Nova Diwianto, Liliyana Natsir, Marcus Fernaldi Gideon, hingga Jonatan Christie.