Sukses


IBL 2018-2019: Bima Perkasa Bungkam Bogor Siliwangi di Laga Pembuka

Bola.com, Semarang - Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja memenangi laga pembuka kompetisi IBL 2018-2019. Menghadapi Bogor Siliwangi di GOR Sahabat Semarang, Jumat (30/11/2018), Bima Perkasa menang 67-52. 

Pada kuarter pertama Bima Perkasa langsung tancap gas, hingga unggul 17-11. Siliwangi coba mengejar pada kuarter kedua dan menipiskan marjin ketinggalan. Bima Perkasa masih unggul 31-27 saat menutup babak pertama.

Bima Perkasa fokus pada defense dan bermain lebih cepat pada kuarter ketiga. Yanuar Dwi Priasmoro dkk unggul 55-41 dan mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir laga 67-52.

"Kami menjalankan game plan. Babak pertama mungkin agak lambat, namun pada babak kedua anak anak on track," kata pelatih Bima Perkasa, Raoul Miguel Hadinoto, dalam rilis yang diterima Bola.com

Bima Perkasa berhasil membatasi turn over di babak pertama. "Kami fokus pada defense," kata Ebos, sapaan sang pelatih.

David Atkinson mencetak 18 angka dan 11 rebound bagi Bima Perkasa. Leshaun Murphy dan Yanuar menambah 16 angka. "Hari ini saya agak lambat. Sejauh ini adaptasi dengan tim berjalan bagus," kata David. 

Asisten pelatih Siliwangi, Paul Mario Watulingas, mengaku pasukannya kalah dalam rebound. "Lawan banyak mencetak angka dari second chance," katanya.

Mario menyebut persiapan fisik timnya kurang. Menurut dia, sejak uji coba pemain Siliwangi selalu menurun di babak kedua. 

Michael Vigilance Jr mencetak 19 angka dan 15 rebound buat Siliwangi. Martavious Irving menambah dengan 13 angka dan Daniel Wenas 11 angka. "Ini tim muda. Pertandingan berikutnya pada IBL 2018-2019 harus lebih baik," kata Irving yang dua musim lalu membela Pelita Jaya. 

Video Populer

Foto Populer