Korea Masters 2018: Indonesia Tanpa Wakil di Partai Final

Oleh Yus Mei Sawitri pada 01 Des 2018, 17:10 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Bola.com, Gwangju - Indonesia dipastikan tak punya wakil pada final Korea Master 2018. Dua wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, kandas di babak semifinal, Sabtu (1/12/2018). 

Praveen/Melati yang menempati unggulan pertama pada turnamen ini terjegal pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Shin Seung-chan. Pertandingan berlangsung ketat selama satu jam, yang dimenangi Choi/Shin dalam tiga gim 22-20, 18-21, 21-17. 

Kekalahan Praveen/Melati ini di luar dugaan. Mereka sebenarnya lebih difavoritkan karena ganda lawan berstatus nonunggulan. Namun, pasangan Korea Selatan tersebut bermain sangat ulet dan percaya diri, sehingga membuat Praveen/Melati kerepotan. 

Hasil serupa juga dibukukan ganda putri, Yulfira/Jauza. Menghadapi unggulan ketiga asal Korea Selatan, Chang Ye-na/Jung Kyun-eun, pasangan Indonesia tersebut takluk 10-16, 16-21. 

Sejak awal gim pertama, Yulfira/Jauza memang lebih banyak tertekan. Permainan agresif Chang/Jun sulit diimbangi Yulfira/Jauza. 

Pada gim kedua, ganda Indonesia tersebut lebih bisa mengimbangi permainan lawan. Namun, mereka akhirnya menyerah setelah kembali takluk dengan margin lima poin. Alhasil, tak ada wakil Indonesia di babak final Korea Masters 2018