Sukses


Astra Honda Motor Bangga 3 Pembalap Raih Hasil Apik di Thailand

Bola.com, Buriram - PT Astra Honda Motor (AHM) bangga dengan pencapaian pembalap muda pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2018.

Herjun Atna Firdaus menjuarai Thailand Talent Cup (TTC) 2018. Pemuda berusia 14 tahun asal Pati, Jawa Tengah itu finis di posisi kedua di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada race kedua, Minggu (2/12/2018). Sehari sebelumnya, pada race pertama, Herjun mengunci gelar juara setelah finis di posisi yang sama.

Sukses Herjun juga diikuti dua pembalap binaan AHM lain, yakni Abdul Gofar (14) dan Muhamamd Hildhan Kusuma (15).  Gofar mengunci peringkat keempat, sedangkan Hildhan merebut peringkat keenam.

Ketiga pembalap muda berbakat ini merupakan hasil didikan Astra Honda Racing School yang banyak mencetak banyak pembalap muda berprestasi.

Memang tak mudah bersaing pada ajang tersebut. Menggunakan jenis motor yang sama yaitu Honda NSF250, pembalap belia AHM ini harus bersaing dengan pembalap tuan rumah yang sudah berpengalaman dan rata-rata usianya jauh di atas mereka. Dua pembalap Thailand yang mengunci posisi kedua dan ketiga, berusia 19 tahun.

General Manager Marketing dan Planning Analysis AHM, A. Indraputra, mengatakan, pembinaan balap berjenjang AHM memang diformulasikan untuk mencari pembalap berbakat yang siap berlaga sejak dini di level bergengsi. 

”Keberhasilan Herjun, Gofar, dan Hildhan di TTC 2018 merupakan pencapaian luar biasa pada tahun pertama mereka terjun di balapan internasional. Melalui pembinaan yang dimulai dari Astra Honda Racing School yang selalu mengusung semangat Satu Hati, kami akan terus konsisten mempersiapkan bibit pembalap berbakat,” ujar Indraputra.

Laporan langsung Bola.com dari Buriram, Thailand

Video Populer

Foto Populer