Bangkitkan Semangat dengan Pilihan Menu Sarapan Ini!

Oleh Gilar Ramdhani pada 05 Des 2018, 07:20 WIB
Diperbarui 05 Des 2018, 14:20 WIB
Bangkitkan Semangat dengan Pilihan Menu Sarapan Ini!

Bola.com, Jakarta - Sarapan merupakan langkah awal untuk memulai hari yang penuh semangat dan produktif. Sarapan memiliki banyak manfaat bagi tubuh, sehingga tubuh tidak mudah lemas saat beraktivitas.

"Dengan rutin sarapan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari memberi nutrisi untuk tubuh, meningkatkan metabolisme biar menjadi energi supaya enggak mudah lapar dan lemas, dan tentunya bisa menjauhkan (tubuh) dari berbagai penyakit, seperti maag, jantung, dan diabetes," ujar dokter Karin Wiradarma dikutip dari laman klikdokter.com

Selain itu, sarapan juga dapat membantu Anda lebih lancar berpikir dan melakukan pekerjaan dengan lebih maksimal.  Karena itu, sesibuk apapun Anda pada pagi hari, jangan sampai melewatkan sarapan ya. Pastikan pula Anda memilih menu dengan tepat, menu yang bergizi, menyehatkan, dan mampu 'memecut' semangat.

Berikut lima pilihan menu sarapan yang patut Anda coba.

1. Telur

Telur mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama berkat kandungan protein yang begitu tinggi. Selain itu, telur juga kaya akan vitamin D yang dapat memberikan tubuh banyak kalsium. Bagian kuning telur sendiri memiliki 13 nutrisi penting lho, termasuk vitamin A dan zinc. 

2. Yogurt

Menu sarapan sehat lain yang patut dicoba adalah yogurt. Pasalnya, susu fermentasi ini memiliki kandungan protein, prebiotik, dan kalsium. Supaya tak mudah bosan, lengkapi yogurt dengan variasi topping, seperti buah-buahan dan madu.

3. Oats

Makanan satu ini memiliki banyak kandungan yang berguna untuk memberi energi bagi tubuh. Ada kandungan karbohidrat kompleks, vitamin, dan mineral di dalamnya. Selain itu, oats juga dapat meningkatkan produksi hormon serotoni, sehingga Anda tidak mudah mengalami stres dan mudah mengangkap materi.

4. Selai kacang

Menggunakan selai kacang sebagai campuran roti tak hanya memberikan rasa nikmat, tapi juga memberikan kalori yang dibutuhkan tubuh. Lebih lanjut, selai kacang juga bisa menunda rasa lapar Anda hingga lebih lama berkat kandungan nutrisi dan protein yang tinggi.

5. Mie goreng

Menu sarapan lain yang mampu memberikan energi dan semangat menjalani hari adalah mi goreng. Sebab, mi goreng memiliki kandungan karbohidrat kompleks. Selain itu, mi goreng juga tak membutuhkan waktu lama untuk memasaknya, terutama mi goreng instan seperti Indomie Mi Goreng.

Cukup masak tiga menit, sarapan enak sudah tersaji di hadapan Anda. Cocok banget buat Anda yang sudah buru-buru mau beraktivitas.

Lebih enak lagi, Indomie Mi Goreng punya banyak sekali varian rasa, sehingga Anda tak akan mudah bosan memakannya. Salah satu varian rasa terbaru yang wajib Anda coba adalah Indomie Mi Goreng Aceh.

Berbeda dengan varian lain, Indomie Mi Goreng Aceh kaya rempah dan memiliki jenis mi tebal. Rasanya pun cukup pedas seperti rasa mi Aceh asli. Perpaduan rasa pedas dan kandungan karbohidrat kompleks ini ampuh bikin Anda semangat menjalani hari.

Cara masaknya pun sangat mudah. Masak air 200 cc (empat gelas) dan tunggu sampaih mendidih. Lalu, masukkan mi ke dalam air mendidih dan masak selama tiga menit. Saat mi masih direbus, campurkan bumbu, minyak bumbu, kecap manis, dan saus cabe di piring.

Setelah tiga menit, tiriskan mi dan campur dengan bumbu yang ada di piring. Aduk hingga rata. Terakhir, taburkan bawang goreng di atasnya.

Indomie Mi Goreng Aceh pun siap untuk dinikmati. Asli bikin semangat!

Apabila Anda ingin tahu soal Indomie Mi Goreng Aceh lebih lanjut, silakan tonton videonya di link ini.

(Adv)