Sukses


Sidoarjo Aneka Gas Menarget Final Four Proliga 2019

Bola.com, Sidoarjo - Klub voli putra, Sidoarjo Aneka Gas Industri tak ingin berpartisipasi sebagai kontestan pelengkap di Proliga 2019. Sebagai klub baru, mereka langsung memasang target tembus final four atau babak empat besar. 

Aneka Gas terhitung sebagai ‘anak kemarin sore’ dalam kompetisi voli nasional itu. Mereka baru terbentuk sebulan terakhir dan berisikan pemain muda milik Surabaya Bhayangkara Samator. Target ini menunjukkan keseriusan mereka di Proliga 2019. 

“Target awal kami minimal masuk empat besar. Dalam ajang apapun, kami ingin mencapai yang terbaik. Tapi, kami realistis dengan skuat yang ada. Harapannya bisa masuk final four. Setelah itu bisa, baru kami bisa mengukur level kami di mana,” ucap Mashudi Dwi Cahya, manajer Aneka Gas, kepada Bola.com. 

Secara terpisah, pelatih Aneka Gas, Joni Sugiyatno memiliki pandangan yang berbeda soal target klubnya. Dia tidak ingin membebani para pemainnya dengan target sehingga tidak mematok final four sebagai pencapainnya. 

“Target saya bukan final four, tapi pemain bisa bermain bagus. Pemain usia muda kalau kami bilang mereka harus menarget, kadang membebani mental. Target kami bermain maksimal sebagus mungkin,” ucap Joni.

Meski demikian, Joni tidak mengelak bila dirinya ingin klub asuhannya ini bisa melangkah jauh di Proliga 2019. Namun, dia sadar bahwa tidak banyak yang bisa dilakukannya hanya dalam sebulan persiapan. 

“InsyaAllah, kalau bisa bermain bagus akan ada hasilnya. Kemenangan dan final four itu hanya bonus. Saya punya tantangan karena persiapan sangat mepet. Semoga saja kami bisa mencapainya,” imbuh mantan quicker timnas voli putra Indonesia. 

Aneka Gas bakal bersaing dengan lima kontestan lain, yaitu Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Garuda, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Surabaya Samator. Seri pertama Proliga 2019 akan digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pada 7 Desember 2018.

Video Populer

Foto Populer