Kapten Tim Putri Jakarta Pertamina Bicara Persaingan di Proliga 2019

Oleh Vincentius Atmaja pada 07 Des 2018, 18:10 WIB
Kapten tim Jakarta Pertamina Energi, Novia Andriyanti.

Bola.com, Yogyakarta - Tim putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) mengusung misi mempertahankan gelar pada Proliga 2019. Kapten tim putri Jakarta Pertamina Energi, Novia Andriyanti, memprediksi persaingan pada musimi ini akan berjalan sengit.

Tim besutan Muhammad Anshori tersebut akan memulai petualangan di Proliga 2019 dengan melawan Bandung Bank BJB Pakuan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Jumat (7/12/2018) sore.

Pemain asal Pacitan Jawa Timur ini mengatakan Jakarta Pertamina telah melakukan persiapan selama tiga bulan untuk menghadapi Proliga 2019. Menurut Novia, ancaman tidak hanya datang dari Bandung Bank BJB saja, melainkan dari tim lain seperti Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46, yang diyakini akan memberikan perlawanan hebat.

"Saya rasa tahun ini persaingan lebih merata. Setiap tim memiliki pemain yang bagus. Kami harus lebih waspada. Setelah persiapan selama tiga bulan, akhirnya pertandingan pertama datang juga. Kami sudah tidak sabar menghadapi musim ini. Kami berharap doa dan dukungannya agar bisa mengulang kesuksesan seperti musim lalu," beber pemain Timnas voli putri Indonesia ini. 

Selain Bank BJB, Jakarta Popsivo Polwan memberikan ancaman. Keberadaan Aprilia Manganang, Amalia Fajrina Nabila, Berllian Marsheilla, Arsela Nuali Purnama, dan Wilda Sugandi diyakini akan membuat Popsivo menjadi lawan tangguh dalam perebutan final four Proliga 2019.

Sementara skuat Jakarta Pertamina Energi pada musim 2019 akan diperkuat dua legiun asing yakni Gina Nicole Mancuso asal Amerika Serikat dan bintang musim lalu asal Ukraina, Anna Stepaniuk. Jakarta Pertamina Energi kembali difavoritkan untuk menjuarai Proliga 2019 kategori putri. Musim lalu mereka menang mudah 3-0 atas Bandung Bank BJB Pakuan di laga pamungkas.