Sukses


ABL 2018-2019: CLS Telan Kekalahan Ketiga Beruntun

Bola.com, Jakarta - CLS Knights Indonesia kembali menelan kekalahan saat takluk 67-94 dari Alab Pilipinas pada lanjutan ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019, di Stadion Rosa Arena, Filipina, Minggu (9/12/2018). Ini menjadi kekalahan ketiga CLS secara beruntun. 

Turun dengan komposisi starting five yang sama saat melawan Macau Black Bears, CLS Knights dibuat tidak berdaya. Penampilan dua pemain impor Alab Pilipinas asal, Puerto Rico Renaldo Balkman dan Peter John Ramos, benar-benar membuat CLS mati kutu. Balkman dan PJ Ramos berhasil mencetak double-double pada laga itu.

Balkman, mantan pemain NBA bersama New York Knicks dan Denver Nuggets pada 2006-2011, mencetak 33 poin dan 11 rebound. Adapun Ramos, yang juga pernah bermain bersama tim Washington Wizard, menyumbangkan 20 poin dan 13 rebound. Pemain CLS Knights Indonesia yang berhasil mendulang angka tertinggi pada game ini adalah Maxie Esho, yaitu 20 poin, delapan rebound, dan empat assist.

Alab Pilipinas langsung menggebrak pada dua kuarter awal. Alab berhasil unggul 19 angka menutup half time (46-27). Memasuki dua kuarter tersisa, kinerja Alab Pilipinas, yang dilatih oleh Jimmy Alapag, terus membaik dan konsisten.

Seperti pada kuarter pertama dan kedua, Alab Pilipinas berhasil mengemas pundi angka melaui tembakan-tembakan tiga angka dan juga serangan fast break. Tercatat Alab Pilipinas menjaringkan 14 kali tembakan tiga angka, sedangkan CLS Knights hanya empat kali.

Untuk poin dari serangan fast break, tim tuan rumah mampu membuat total 18 angka, adapun CLS Knights hanya delapan. 

“Kami bermain tidak bagus sejak kuarter awal. Saya juga kecewa dengan performa lima pemain inti kami. Eksekusi di offense tidak berjalan dengan baik, demikian juga dengan sisi pertahanan," kata pelatih CLS, Brian Rowsom. 

"Balkman dan Ramos sangat menguasai pertandingan. Keduanya juga berhasil melakukan kombinasi sembilan kali tembakan tiga angka, sedangkan kami hanya mampu mencetak total empat kali tembakan tiga angka. Kami harus mengakhiri kekalahan ini dan bermain baik melawan Mono Vampire pada pertandingan selanjutnya," imbuh sang pelatih. 

CLS Knights Indonesia akan menghadapi Mono Vampire di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (16/12/2018). 

Video Populer

Foto Populer