Sukses


Proliga: Kalah Telak dari Jakarta Pertamina, Sidoarjo Aneka Gas Akui Demam Panggung

Bola.com, Yogyakarta - Tim voli putra debutan Sidoarjo Aneka Gas Industri kembali menelan kekalahan pada seri pertama putaran pertama Proliga 2019. Kali ini giliran Jakarta Pertamina Energi (JPE) yang menang dengan mudah, 3-0 (25-13, 25-14, dan 25-16) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (9/12/2018) malam.

Berstatus sebagai tuan rumah, JPE memulai pertandingan dengan bagus, sejak set pertama. Sidoarjo Aneka Gas Industri tak mampu berkutik dan tertinggal cukup jauh dari set pertama 25-13.

Sidoarjo berusaha mengejar ketertinggalan walaupun angka terpaut jauh dari seniornya, dan dengan mudah menutup pertandingan setelah selesaikan set kedua dan set ketiga 25-14, 25-16.

Dengan hasil ini Jakarta Pertamina Energi sendiri berhasil mengamankan 5 poin, setelah pertandingan pertama mengalahkan Jakarta Garuda 3-2 (25-20, 23-25, 20-25, 25-12, 16-14).

Pelatih Pertamina, Putut Marhaento mengaku meski menang mudah atas Sidoarjo Aneka Gas, secara umum Proliga 2019 akan berjalan sengit.

"Anak-anak bermain lebih nyaman hari ini. Saat melawan Jakarta Garuda kemarin cukup ngotot, sedikit menguras tenaga. Kuncinya adalah tidak perlu bermain terburu-buru," kata Putut Marhaento usai pertandingan.

Sementara dari kubu Sidoarjo Aneka Gas, pelatih Joni Sugiyatno mengatakan mental masih menjadi masalah bagi timnya. Evalusi masih diperlukan, terutama untuk mengatasi demam panggung dalam menghadapi seri kedua di Gresik pekan depan.

"Kendala kami kalau masih junior itu yang pertama harus menghilangkan demam panggungnya dulu," kata Joni Sugiyatno.

Video Populer

Foto Populer