Tak Hanya Jago di Lapangan, Kevin / Marcus Juga Piawai Memasak

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Des 2018, 19:15 WIB
Diperbarui 10 Des 2018, 19:15 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Denmark Terbuka 2018

Bola.com, Guangzhou - Ganda putra terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ternyata tak hanya jago saat bertanding di lapangan. Keduanya juga ternyata cukup piawai ketika memasak.

Kevin/Marcus mendapatkan tantangan untuk membuat masakan khas Guangzhou, yakni Dim Sum dan Spring Roll. Hal tersebut dilakukan keduanya dalam rangkaian turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang digelar di Guangzhou, China,

Pada sesi ini, Kevin/Marcus hanya diminta untuk membungkus isi dim sum dan spring roll dengan kulitnya. Meski terlihat mudah, dibutuhkan kesabaran untuk membentuk dan menutup lapisan kulit dim sum.

Dim sum buatan Marcus mendapatkan pujian dari chef, karena bentuknya rapi dan sesuai dengan yang telah diajarkan. Sementara itu, Kevin sempat kesulitan menutup dim sum kreasinya, karena isi dim sum yang dituangkan terlalu banyak, sehingga sulit dibungkus.

"Saya tidak suka masak dan tidak bisa masak, kalau bagian makannya baru suka. Tetapi saya suka sesi ini, fun juga. Bikin dim sum lebih susah daripada bikin spring roll, tinggal dilipat-lipat saja," kata Kevin saat diwawancara.

 

2 dari 2 halaman

Dihadiri Pebulutangkis Top Dunia

Selain Kevin/Marcus, dalam acara ini juga hadir PV. Sindhu dari India, serta tiga pemain tuan rumah, Shi Yuqi, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong. Keenam pemain ini sangat menikmati saat-saat mereka menjadi ‘koki dadakan’ ini.

"Acara seperti ini cukup menyenangkan. Hasilnya cukup enak, kan yang bikin isinya chef-nya, jadi enak-enak saja, kalau bentuknya kan kami yang bikin, ya nggak tahu deh," ujar Marcus.

"Saya bisa sih masak nasi goreng. Kalau masak nasi sih gampang, kan sering masak nasi kalau tanding di negara tertentu, lauknya sih nggak masak sendiri, tinggal manasin saja. Oh iya, saya juga bisa bikin telur orak-arik pakai kecap. Saya pernah buatkan mie goreng juga untuk Agnes (istri Marcus)," tambahnya.

Sesi membuat dim sum dan spring roll ini merupakan bagian dari pembukaan turnamen BWF World Tour Finals 2018. Pertandingan akan dimainkan pada 12 sampai 16 Desember 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou.

Lanjutkan Membaca ↓