Sukses


Anthony Ginting Bicara Kans di BWF World Tour Finals 2018

Bola.com, Guangzhou - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bergabung dengan Chou Tien Chen (Chinese Taipe), Shi Yuqi (China), dan Son Wan-ho (Korea Selatan), pada penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2018. Dia menyebut hasil undian tersebut cukup berat, meskipun tak kehilangan optimisme. 

Keempat pemain ini bakal saling berhadapan di penyisihan grup A untuk memperebutkan dua tiket ke semifinal. Hanya dua pemain terbaik dari tiap grup yang berhak lolos ke fase gugur.

"Hasil undiannya kalau dibilang berat ya berat, di grup B juga berat. Soalnya pesertanya top 8 yang terbaik tahun ini. Menurut saya semua lawan tidak bisa dibilang mana yang paling berat, karena semua berat. Tidak ada yang mudah dikalahkan, tidak ada yang bisa dipastikan bisa dapat poin kemenangan," kata Anthony dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (11/12/2018). 

"Tetapi semua punya kans dan kesempatan yang sama untuk menang. Semua hanya bisa ditentukan di lapangan nanti. Siapa yang paling siap, dia yang akan menang," tutur juara China Terbuka 2018 ini.

Catatan pertemuan Anthony dengan tiga lawannya di grup A memang kurang baik. Dia dikalahkan Chou pada pertemuan terakhir di Korea Terbuka 2018 dengan skor 13-21, 11-21. Namun dalam catatan rekor pertemuan dengan Chou, Anthony masih unggul 4-3.

Anthony belum pernah menang dari empat pertemuannya dengan Shi Yuqi. Pada pertemuan terakhir di Fuzhou China Terbuka 2018, dia kalah dari Shi dengan skor 21-16, 14-21, 14-21.

Anthony juga tunduk di pertemuan terakhirnya dengan wakil Korea Selatan, Son Wan-ho. Pada Piala Thomas 2018, Anthony kalah dengan skor dengan skor 20-22, 20-22. Son sementara unggul 2-1 dalam rekor pertemuannya dengan Anthony Sinisuka Ginting.

 

2 dari 2 halaman

Tantangan Tommy Sugiarto

Di grup B, Tommy Sugiarto juga akan bertarung memperebutkan tiket semifinal melawan Juara Dunia 2018, Kento Momota (Jepang), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), dan Sameer Verma (India).

Pertandingan pertama penyisihan grup akan dimulai Rabu (12/12/2018), mulai pukul 11.00 waktu Guangzhou atau pukul 10.00 WIB. 

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding:

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) Vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) Vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) Vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Tommy Sugiarto (Indonesia) Vs Kantaphon Wangcharoen (Thailand)

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) Vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) Vs Chou Tien Chen (Chinese Taipei)

  

Video Populer

Foto Populer