BWF World Tour Finals 2018: Tommy Sugiarto Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 12 Des 2018, 16:11 WIB
Diperbarui 12 Des 2018, 16:11 WIB
Jatuh Bangun Tommy Sugiarto Taklukkan Pebulu Tangkis China Taipei

Bola.com, Jakarta - Tungga putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengalahkan wakil Thailand, Wangcharoen Kantaphon, pada pertandingan pertama Grup B BWF World Tour Finals, di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Rabu (12/12/2018).

Tommy menjalani pertandingan sengit ketika bersua Wangcharoen. Susul menyusul poin terjadi paga gim pertama. Mereka pun sempat sama kuat dengan skor 9-9.

Akan tetapi, Tommy perlahan menguasai jalannya pertandingan. Sosok 30 tahun itu kerap membuat Wangcharoen kewalahan sehingga melakukan kesalahan. Alhasil, Tommy menang 21-18 pada gim pertama.

Wangcharoen bermain lebih agresif setelah memasuki gim kedua. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu kemudian unggul 9-6. Namun, Tommy berusaha memperkecil ketertinggalan, tetapi sang lawan bermain lebih apik dan kembali unggul 14-9.

Ketika gim kedua diprediksi bakal mudah dimenangi Wangcharoen, Tommy justu menunjukan perlawanan. Susul menyusul poin terjadi menjelang akhir pertandingan. Namun, tunggal putra Thailand itu tampil lebih perkasa dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Faktor pengalaman ditunjukan Tommy pada gim ketiga. Dia berhasil menguasai jalannya laga dan unggul 13-6. Wangcharoen mencoba membalas, tetapi Tommy lebih perkasa dan menutup laga dengan kemenangan 21-11.

Hasil positif menjaga peluang Tommy Sugiarto melaju ke babak selanjutnya karena mendulang satu poin. Selain itu, ini juga raihan poin pertama kontingen Indonesia, mengingat Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk dari lawannya masing-masing.