BWF World Tour Finals 2018: Kalah dari Wakil India, Tommy Sugiarto Keluhkan Jadwal Pertandingan

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 13 Des 2018, 14:40 WIB
Diperbarui 13 Des 2018, 14:40 WIB
Indonesia Open 2018, Bola.com, Tommy Sugiarto

Bola.com, Guangzhou - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, mengeluhkan jadwal BWF World Tour Finals 2018 setelah takluk dari Sameer Verma (India) dua gim langsung 16-21, 7-21 pada laga kedua grup B di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Kamis (13/12/2018).

Tommy mengaku fisiknya kelelahan karena harus kembali menjalani pertandingan pertama. Situasi itu membuatnya tidak kompetitif mengatasi perlawanan peringkat ke-14 dunia tersebut.

"Hari ini saya merasa tampil kurang bagus. Badan saya terasa berat karena terkuras setelah pertandingan kemarin. Saya tidak menyangka kalah seperti ini. Pertahanan saya tidak serapat kemarin," kata Tommy setelah pertandingan.

"Stamina, badan, dan cover lapangan tidak seenak kemarin. Hari ini saya juga mendapat jadwal pertandingan pertama. Kalau di akhir kan bisa punya waktu istirahat yang lebih panjang," ujar Tommy.

Di sisi lain, ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas pasangan Chinese Taipei, Su Ching Heng/Liao Min Chun, dalam pertandingan kedua Grup B BWF World Tour Finals 2018.

Ahsan/Hendra menang dua gim langsung atas Ching Heng/Min Chun, dengan skor 21-18 dan 21-14. Pertandingan itu berjalan sengit dan berlangsung selama 36 menit.

"Dari awal, kami sudah menerapkan pola main kami. Kami yang terpenting yakin bisa mengejar. Untuk pertandingan selanjutnya, kami belum tahu pola permainan lawan. Namun, yang penting harus yakin dari awal jangan sampai ketinggalan lagi," ujar Ahsan setelah laga.

Peluang Tommy Sugiarto dan Hendra/Ahsan melaju ke semifinal masih terbuka setelah kemenangan ini mengingat mereka sama-sama mengantongi satu poin di grup masing-masing.