Sukses


BWF World Tour Finals 2018: Hafiz / Gloria Menyerah dari Ganda Malaysia

Bola.com, Guangzhou - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melanjutkan tren positif di BWF World Tour Finals 2018. Hafiz/Gloria menyerah 14-21 12-21 dari ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada laga kedua Grup B, Kamis (13/12/2018).

Pada pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Peng/Liu tampil agresif sejak awal. Ganda Malaysia itu langsung meninggalkan Hafiz/Gloria dengan skor 11-6 pada interval pertama.

Permainan cepat yang diandalkan Peng/Liu makin menggila. Hafiz/Gloria gagal mengimbanginya dan harus menyerah 21-14.

Memasuki gim kedua, pertandingan sempat ketat karena Hafiz/Gloria menunjukkan penampilan maksimal, yang membuat skor 5-5. Namun, Peng/Liu berhasil keluar dari tekanan dan unggul 11-7 pada interval kedua.

Peng/Liu kian sulit dibendung karena melepaskan bola-bola yang di luar jangkauan. Adapun Hafiz/Gloria terlihat gugup dan sering melakukan kesalahan sendiri sehingga harus menyerah 21-12 pada pertandingan yang berlangsung selama 37 menit itu.

Hasil ini membuat Hafiz/Gloria turun ke peringkat tiga klasemen sementara Grup B. Pada laga selanjutnya di fase grup, mereka akan menghadapi unggulan China, Wang Yilu/Huang Dongping, Jumat (13/12/2018).

Hafiz/Gloria berpeluang lolos ke semifinal dengan dua syarat. Mereka menang atau tidak kalah straight game melawan Wang Yilyu/Huang Dongping sembari berharap Yuta Watanabe/Arisa Higashino mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada laga terakhir penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2018

Video Populer

Foto Populer