Sukses


BWF World Tour Finals 2018: Anthony Kandas di Fase Grup

Guangzhou - Anthony Ginting kembali meraih hasil buruk di fase grup BWF World Tour Finals 2018. Dalam laga ketiga grup A, Jumat (14/12/2018) ia kalah 11-21, 10-21 melawan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho.

Dengan hasil ini, Anthony dipastikan gagal melaju ke semifinal BWF World Tour FinalsĀ 2018. Pebulu tangkis berusia 22 tahun ini berada di dasar klasemen atau peringkat keempat dengan hasil tiga kekalahan.

Indonesia masih berpeluang untuk meloloskan wakilnya ke semifinal BWF World Tour Finals dari nomor tunggal putra lewat Tommy Sugiarto. Namun, peluang Tommy sangat berat karena dilaga terakhir akan menghadapi Kento Momota.

Sejauh ini, Tommy sudah tujuh kali bertemu dengan pebulu tangkis nomor satu dunia itu. Hasilnya, dia tiga kali menang dan sisanya kalah. Dalam dua pertemuan terakhir, Tommy selalu kalah dari Momota.

2 dari 2 halaman

Wakil Lainnya

Di nomor ganda putra, Indonesia masih berpeluang meloloskan dua wakilnya ke semifinal, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi dan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Kedua pasangan ini sama-sama mengantongi satu kemenangan dan sekali kalah.

Pada laga terakhir, Kevin / Marcus akan melawan pasangan tuan rumah, Han Chengkai / Zhou Haodong. Sejauh ini, kedua pasangan telah tiga kali bertemu, di mana Han / Zhou unggul 2-1.

Sementara itu, Hendra / Ahsan akan ditantang Wang Chi-Lin / Chen Hung Ling. Hendra / Ahsan sejauh ini unggul 2-1 dalam rekor pertemuan dengan Chinese Taipei. Tapi di pertemuan terakhir, mereka kalah 13-21 dan 11-21 di Prancis Open 2018.

Peluang untuk melaju ke semifinal juga masih dimiliki pasangan ganda campuran Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja. Pada laga terakhir, Hafiz / Gloria akan bertemu pasangan peringkat dua dunia asal Tiongkok, Huang Dongping / Wang Yilyu. Kedua pasangan sejauh ini belum pernah bertemu.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer