Greysia / Apriyani Kecewa dengan Performa di BWF World Tour Finals

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Des 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 13:30 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, BWF World Tour Finals

Bola.com, Guangzhou - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal melenggang ke semifinal BWF World Tour Finals 2018. Mereka mengaku kecewa dengan hasil tersebut. 

Greysia/Apriyani tak dapat melaju ke babak empat besar setelah menelan tiga kekalahan di penyisihan grup A.

Pada laga ketiga, Jumat (14/12/2018), Greysia/Apriyani takluk dari wakil tuan rumah, Du Yue/Li Yinhui, dengan skor 18-21, 7-21. Mereka juga mengalami kekalahan straight game pada dua laga sebelumnya. Di pertandingan pertama, Greysia/Apriyani takluk dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), dengan skor 11-21, 16-21.

Greysia/Apriyani juga tak dapat mengatasi tekanan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) di laga kedua. Mereka takluk dengan skor 14-21, 8-21.

"Sebetulnya waktu masuk lapangan, kami tidak memikirkan sudah kalah dua kali, tidak mikir menang kalah. Kami mau cari cara main saja dulu, itu saja. Tidak ada pikiran macam-macam," kata Greysia, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

Hasil buruk ini jauh dari harapan Greysia/Apriyani. Meskipun dibilang ada di grup berat, Greysia/Apriyani punya catatan kemenangan straight game dalam laga terakhir melawan Chen/Jia dan Du/Li.

"Seperti kak Greys bilang, saat di luar lapangan memang tidak mikir menang kalah. Game pertama masih bisa fight, tapi di game kedua kami tidak bisa menemukan irama permainan kami dan kalah jauh. Dari kaminya yang tidak bisa in ke lapangan, sudah beda pasti dengan di game pertama," jelas Apriyani.

"Sangat kecewa sih dengan hasil ini, tapi mau bagaimana lagi?" ujar Apriyani.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil kedua Indonesia yang tersingkir dari BWF World Tour Finals 2018. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga sudah memastikan angkat koper.