Sukses


Anthony Ginting Bicara Tantangan Hadapi Kualifikasi Olimpiade 2020

Bola.com, Guangzhou - Pebulutangkis-pebulutangkis terbaik dunia menghadapi tantangan berat pada 2019 karena akan melakoni kualifikasi untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. Kualifikasi ke Olimpiade itu juga jadi perhatian besar tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Anthony saat ini menjadi tunggal putra terbaik Indonesia karena menempati peringkat terbaik di antara rekan-rekannya. Pemain asal Cimahi itu bercokol di ranking tujuh BWF.  

Apa persiapan Anthony menghadapi perburuan poin untuk Olimpiade 2020? 

"Kalau untuk race to olympic, pemain mesti siapkan segala hal. Tahun ini saja cukup padat, saya sudah ada gambaran tahun depan akan seperti apa. Semua pemain pasti turun ke turnamen dan pasti mau mengejar tiket Olimpiade," kata Anthony, melalui rilis yang diterima Bola.com, Minggu (16/12/2018). 

"Saya tidak mau lengah, semuanya harus disiapkan mulai di luar lapangan seperti istirahat cukup, jaga kesehatan, jangan sampai cedera. Kalau dari segi program latihan untuk tahun depan akan ada diskusi dengan pelatih," imbuh dia. 

Saat ini peta tunggal putra Indonesia diisi Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Ketiganya jelas sama-sama ingin melenggang ke Olimpiade. Namun, hanya sesuai aturan hanya dua yang bisa lolos. 

 

2 dari 2 halaman

Tak Mau Lengah

Anthony mengatakan siap bersaing memburu tiket Olimpiade, termasuk menghadapi dua kompatriotnya tersebut.  

"Kami harus sama-sama bersaing. Kami semua sama-sama membela Indonesia. Sekarang ini ada kami bertiga, atau mungkin ada juga pemain Indonesia yang akan mengejar, saya tidak mau lengah," kata dia. 

Anthony baru saja merampungkan petualangannya di ajang BWF World Tour Finals 2018. Sayang, langkahnya terpaksa terhenti di fase grup. Dia angkat koper lebih awal dari Guangzhou, China.  

"Saya kembali ke Jakarta dan main di Kejurnas membela klub saya, SGS PLN Bandung. Setelah itu ada libur sebentar, pastinya mau libur bersama keluarga saya," ujar Anthony mengenai agendanya setelah World Tour Finals 2018. 

 

Video Populer

Foto Populer