IBL: Satria Muda Bangkit dan Bungkam Prawira Bandung

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 16 Des 2018, 20:20 WIB
Satria Muda, Prawira Bandung, IBL 2018-2019

Bola.com, Denpasar - Satria Muda Jakarta meraih kemenangan 83-64 atas Prawira Bandung pada laga seri ketiga Indonesia Basketball League (IBL) 2018-2019 di GOR Merpati, Denpasar, Bali, Minggu (16/12/2018). Kebangkitan Satria Muda, yang sebelumnya kalah dari NSH Jakarta, tersebut tak lepas dari semangat para pemain yang kembali hidup.

Dior Lowhorn dan Jammar Andre Johnson mencatatkan double double untuk Satria Muda dalam pertandingan ini. Lowhorn berhasil mencetak 26 poin dan 14 rebound, sementara Jamarr mencetak 16 poin dan 10 rebound.

Sementara itu, Muhammad Rizal Falconi menyumbangkan 17 poin dan lima rebound untuk Satria Muda. Kepercayaan yang diberikan pelatih Youbel Sondakh tak ingin disia-siakan Falconi.

"Saya berusaha membayar kepercayaan yang diberikan pelatih. Setiap gim selalu bersemangat. Setelah kalah, kami memang bertekad untuk bangkit," ujar Falconi.

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, menegaskan kemenangan ini memperlihatkan semangat para pemain asuhannya sudah kembali. "Api Satria Muda sudah kembali. Anak-anak memperlihatkan bagaimana seharusnya kami bermain," ujar Youbel Sondakh.

Sementara itu, Prawira Bandung bermain dengan menurunkan satu pemain asing barunya, Brochon Griffin, yang memang didatangkan untuk menggantikan Jamal Raheem Ray. Griffith mencatatkan 20 poin dalam pertandingan ini. Pelatih Prawira Bandung, Andre Yuwadi, berharap pemain barunya itu bisa mendapatkan gambaran untuk pertandingan menghadapi Satria Muda di Solo.

"Saya memang ingin mencoba Griffin. Ia harus tahu mengenai timnya. Ia juga harus tahu tentang rekan-rekan setimnya satu per satu. Paling tidak ia sudah memiliki gambaran," ujar Andre Yuwadi setelah Prwira Bandung kalah dari Satria Muda.