Sukses


4 Pebulutangkis Indonesia Siap Tempur di Kejurnas PBSI 2018

Bola.com, Jakarta - Kejuaraan Nasional PBSI 2018 digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, 17-22 Desember 2018. Empat atlet bulutangkis putra nasional Indonesia menegaskan antusiasme untuk memberikan permainan terbaik bagi klub.

Kejurnas PBSI 2018 mempertandingkan nomor beregu untuk kelompok dewasa dan perorangan untuk kelompok taruna.

Bicara kelompok dewasa, klub-klub Indonesia akan memainkan para pemain terbaiknya, tak terkecuali mereka yang sudah tampil di event internasional, seperti Ihsan Maulana Mustofa dari PB Djarum Kudus, Rian Ardianto dari Jaya Raya Jakarta, Fajar Alfian dari SGS PLN.

Ihsan yang dua tahun silam membantu PB Djarum Kudus menjadi juara, ingin mengulang sukses tersebut.

“Tentu target tahun ini akan dilihat dari fase grup lebih dulu. Ada Antony Ginting dari SGS. Lawan-lawan cukup berat, tapi saya ingin menampilkan yang terbaik di Kejurnas ini. Semoga PB Djarum bisa kembali juara seperti 2016,” ujar Ihsan Maulana.

Sementara itu, ganda putra dari Berkat Abadi, Rian Agung Saputro, ingin memperlihatkan yang terbaik agar klubnya yang berasal dari Kalimantan Selatan mampu bersaing dengan klub-klub lain di Jakarta.

“Kami akan mencoba tampil semaksimal mungkin. Kami ingin bersaing dengan klub-klub yang ada di Pulau Jawa. Tentu optimistis karena semua kemungkinan masih 50-50,” ujarnya.

Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Rian Ardianto, dipastikan tidak akan bertemu di fase grup. “Masih dirahasiakan,” ujar Fajar Alfian soal pasangannya di SGS PLN Bandung yang akan tampil di Grup B.

“Sebelum bermain untuk Indonesia, saya bermain di klub. Jadi saya ingin memberikan yang terbaik untuk membalas budi klub yang telah membesarkan saya,” lanjutnya.

Sementara itu, Rian Ardianto siap beradaptasi dengan pasangan yang ditentukan pelatih. “Ya ini merupakan momen saya untuk membalas budi baik klub karena telah mendidik kami,” ujar pebulutangkis putra yang sudah bergabung dengan Jaya Raya sejak berusia 16 tahun itu.

Untuk nomor beregu dewasa divisi 1 Kejurnas PBSI 2018, Jaya Raya berada di Grup A bersama Mutiara Cardinal dan Berkat Abadi. Sementara di Grup B akan bertarung empat klub, yaitu Djarum Kudus, SGS PLN, Exist, dan PBAD.

Selain nomor beregu dewasa divisi 1, Kejurnas PBSI 2018 juga mempertandingkan nomor perorangan taruna divisi 1 di Britama Arena. Sementara untuk nomor beregu dewasa dan nomor perorangan taruna divisi 2 akan digelar di GOR Tanjung Priok, Jakarta.

Video Populer

Foto Populer