Sukses


PBSI Bertekad Loloskan 10 Wakil ke Olimpiade 2020

Bola.com, Jakarta - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menyatakan para pebulutangkis pelatnas bakal fokus sepenuhnya untuk perburuan tiket Olimpide 2020, di Tokyo, Jepang. 

Susy juga berharap dua slot maksimal untuk negara di setiap sektor bisa dimaksimalkan oleh atlet-atlet bulutangkis Indonesia. Artinya, PBSI ingin meloloskan 10 wakil ke Olimpiade Tokyo. 

Jika ingin tampil di Olimpiade, pebulutangkis harus berada di posisi 16 besar rangking dunia. Perburuan poin dan ranking untuk Olimpiade akan dimulai pada tahun depan. 

“Tahun depan fokusnya adalah untuk atlet prioritas di Olimpiade. Sementara itu yang muda akan kami arahkan ke Kejuaraan Dunia Junior dan Asia Junior,” ujar Susy Susanti saat ditemui jelang Kejurnas PBSI di Kelapa Gading, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Legenda bulutangkis yang meraih medali emas Olimpiade 1992 itu juga berharap atlet-atlet andalan Indonesia bisa memaksimalkan perebutan dua slot untuk setiap negara di masing-masing sektor yang diberikan untuk Olimpiade 2020.

“Setiap negara saat ini punya dua slot maksimal untuk tampil di Olimpiade, dengan syarat harus masuk dalam 16 besar dunia. Jadi saya berharap itu dimaksimalkan. Hal tersebut yang menjadi target kami, semoga bisa tercapai,” ujar Susy Susanti.

Salah satu andalan Indonesia yang diprediksi meluncur mulus ke Olimpiade adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kemudian kans lolos juga dimiliki Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan lain-lain. 

Jika ada dua wakil Indonesia bisa berada di posisi 16 besar di setiap sektornya, baik tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, maka Indonesia bisa memiliki maksimal 10 wakil di Olimpiade 2020.

Video Populer

Foto Populer