Sukses


Meski Cedera, Marcus Gideon Bertekad Tampil di Kejuaraan Nasional 2018

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, masih berhasrat untuk tampil di Kejuaraan Nasional 2018, meski kondisinya belum fit akibat cedera.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wiguna, Senin (17/12/2018). Namun, Marcus kabarnya belum bisa tampil karena cedera otot leher yang dialami pada BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, awal Desember 2018.

Saat ini Marcus tengah menjalani pemeriksaan medis terkait cedera yang dialaminya. Jika memungkinkan, sosok kelahiran 1991 itu bisa membela PB Jaya Raya di turnamen tersebut.   

"Kemarin dia sudah diperiksa dokter. Hari ini akan diperiksa lagi. Dari situ nanti kami putuskan apakah Marcus akan dimainkan atau tidak," kata Imelda.

"Hal terpenting dari pihak Marcus sebetulnya ingin main membela PB Jaya Raya. Itulah yang membuat kami bangga. Semoga kondisinya tidak separah yang kami duga," tutur dia.

Cedera yang dialami Markus Gideon pada BWF berdampak buruk bagi Indonesia di ajang World Tour Final 2018. Dia dan pasangannya, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo terpaksa mundur dari turnamen akibat situasi tersebut.

Video Populer

Foto Populer