Sukses


Proliga 2019: BJB Pakuan Ingin Menghambat Laju Jakarta BNI 46

Bola.com, Bandung - Persaingan seri ketiga putaran pertama Proliga 2019 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Bandung, 21-23 Desember 2018, dipastikan makin ketat. Pasalnya, pada seri pamungkas putaran perdana ini akan memperebutkan juara putaran pertama.

Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46, merupakan dua tim putri yang belum terkalahkan pada dua seri sebelumnya sehingga kedua tim ini akan bersaing meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp15 juta seandainya keluar sebagai juara putaran pertama.

Pertemuan kedua tim itu akan terjadi pada hari pertama seri ketiga, Jumat (21/12/2018). Namun, pemenang laga tersebut tidak otomatis menjadi kampiun putaran pertama karena keduanya masih akan menjalani laga berikutnya menghadapi tim yang berbeda.

Jika satu di antara dari kedua tim itu memenangi dua laga, dipastikan tim tersebut menjuarai putaran pertama.

Jakarta PGN Popsivo Polwan akan menghadapi juara bertahan Jakarta Pertamina Energi (22/12/2018) dan Jakarta BNI 46 bertemu tuan rumah Bandung Bank BJB Pakuan, Minggu (23/12/2018).

Asisten Manajer BJB Pakuan, Adik Regapahla, menyebutkan tim asuhannya tidak ingin menyia-nyiakan seri ketiga putaran pertama tersebut, apalagi sebagai tuan rumah. Hal itu berarti, BJB Pakuan ingin menahan Jakarta BNI 46 yang butuh kemenangan agar jalan menuju gelar juara putaran pertama bisa mulus diraih.

"Tentunya momen jadi tuan rumah tidak akan kami sia-siakan. Dengan dukungan suporter, kami ingin memberikan kemenangan, setelah di Yogyakarta dan Gresik kami mengalami kekalahan," ujar Adik di Jalan Naripan, Bandung, Kamis (20/12/2018).

2 dari 3 halaman

Persaingan Ketat

Ia mengaku kondisi tim BJB Pakuan saat ini sudah dalam keadaan siap 100 persen dan diharapkan hasilnya bisa memuaskan.

"Yang pasti, tim punya motivasi harus menang. Apalagi bermain di Bandung. Jadi kami berusaha semaksimal mungkin menunjukkan kemampuan terbaik. Kami akan berjuang bersama-sama meraih kemenangan," ujarnya.

Dua laga sebelumnya, BJB Pakuan kalah dari juara bertahan Jakarta Pertamina Energi 0-3 pada seri pembuka di Yogyakarta (7/12/2018) dan dari Jakarta PGN Popsivo Polwan juga dengan skor yang sama di Gresik pada seri kedua (14/12/2018).

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, mengatakan seri ketiga Proliga 2018 yang digelar di Bandung ini menjadi penentuan untuk putaran pertama.

"Persaingan sangat ketat untuk putri karena tim hanya lima. Mereka akan sangat berhati-hati karena sekarang lebih ketat dibandingkan tahun lalu. Sistem pertandingannya pada jumlah kemenangan, lalu poin, sehingga mereka terpacu untuk selalu menang," jelas Reginald.

Reginald menambahkan, untuk tim putra, tidak bisa diprediksi karena kekuatannya cukup merata. "Proliga sekarang untuk senior cenderung sama apalagi junior. Seperti tim baru Sidoarjo dan Garuda. Tidak lemah tapi mereka membuktikan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Jumat (21/12/2018)

Jam 16.00 putri Jakarta BNI vs Popsipo Polwan

Jam 18.00 putra Surabaya Samator vs Sidoarjo Industri

Jam 20.00 putri Elektrik PLN vs BJB Pakuan

Video Populer

Foto Populer