Sukses


Samator Vs Aneka Gas, Duel Klub Bersaudara di Proliga 2019

Bola.com, Jakarta Duel klub bersaudara akan tersaji dalam seri ketiga putaran pertama Proliga 2019. Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator akan meladeni Sidoarjo Aneka Gas Industri di C’tra Arena, Bandung, Jumat (21/12/2018). 

Sesuai dengan namanya, kedua klub ini memang tidak asing satu sama lain. Aneka Gas baru dibentuk jelang Proliga 2019 yang sebenarnya berisikan pemain muda Samator. Pelatih Aneka Gas, Joni Sugiyatno, juga merupakan mantan asisten pelatih Samator. 

Samator dan Aneka Gas memiliki mes pemain dan tempat latihan yang sama di PT. Samator, Jl Bambe, Driyorejo, Gresik. Makanya, bukan hal yang mengejutkan bila pihak di Samator atau Aneka Gas sangat mengenal satu sama lain.

Menjelang pertandingan itu, Joni mendapat pertanyaan dari awak media mengenai kemungkinan main mata. Pria asal Cilacap itu justru melontarkan candaan menanggapi pertanyaan tersebut. “Ya, kalau bisa dinego,” kata Joni diiringi tawa. 

Secara terpisah, pelatih Samator, Ibarsyah Djanu Tjahono juga menyempatkan diri melontarkan guraun menjelang pertandingan ini. Pertanyaan serupa juga ditanyakan kepadanya. 

“Kalau main mata berarti kedip begini dong,” ujar Ibarsyah kepada Bola.com sambil benar-benar memainkan matanya. 

Ibarsyah menegaskan bahwa dirinya tidak akan main-main meski menghadapi klub saudara muda Samator. Dia justru menyoroti niat pembentukan Aneka Gas sebagai sebuah klub yang menjadi wadah pembinaan pemain muda. 

“Kalau melepas pertandingan misalnya, tentu itu tidak baik untuk pemain manapun. Kami di sini mengajarkan banyak hal, bukan hanya voli. Kalau dianggap main mata, itu akan merusak semangat pembinaan,” ucap pelaih asal Mojokerto itu. 

Dari sejarah dan komposisi pemain, Samator jelas jauh lebih diunggulkan dibanding Aneka Gas. Selain lebih berpengalaman, Samator juga berisikan pemain timnas voli putra seperti Machfud Nurcahyadi, Nizar Jufikar, Rivan Nurmulki, Rendy Tamamilang, Galih Bayu, dan Yuda Mardiansyah.

Video Populer

Foto Populer